Gubernur HD Beri Semangat Anak Penderita Kanker

Gubernur HD ikut membaur dengan anak-anak penderita kanker, di Halaman Kantor DPRD Sumsel, Minggu (16/02/2020). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Demi menyemangati anak-anak penderita kanker di Sumsel, Gubernur Sumsel H Herman Deru tetap datang melepas ribuan peserta Fun Bike dan Fun Run yag bertajuk “No More Pain No More Loss, meski di bawah guyuran hujan gerimis, di halaman DPRD Sumsel, Minggu (16/02/2020) pagi.

Tak hanya melepas ribuan peserta fun and run, di bawah tenda utama, Bapak Rumah Tahfidz itu tanpa sungkan juga langsung berbaur dengan puluhan anak-anak penderita kanker.

Perhatiannya yang sedemikian besar itu tak pelak membuat para orang tua penderita kanker yang kebetulan hadir ikut terharu.

Tanpa sungkan merekapun mengungkapkan keluh kesah mereka selama menjalani proses pengobatan sang buah hati.  Bukan hanya dari Sumsel, mereka ini juga diketahui datang dari berbagai daerah sekitar seperti Jambi dan Bengkulu.

Dalam sambutannya Gubernur HD mengungkapkan rasa bangganya pada para relawan dan pengurus Yayasan Kanker Anak Sumsel (YKASS) yang dengan sekuat tenaga telah menyelenggarakan acara ini bagi anak-anak dan keluarga penderita kanker.

Menurutnya peristiwa hari ini bukan semata memperingati hari kanker anak saja tapi bagaimana bisa menggugah semua orang untuk mau berbagi dan memberi perhatian.

“Kepada semua relawan teruslah mengabdi dan memberi perhatian dengan segala kekuatan yang dimiliki. Supaya memudahkan  jarak dan koordinasi pengobatan anak penderita kanker,” jelasnya.

Sementara itu Ketua YKA Sumsel dr. Dian Puspita Sari mengungkapkan sesuai tiket yang terjual tak kurang ada 2000 peserta yang ambil bagian dalam kegiatan charity memperingati hari kanker anak yang jatuh pada tanggal 15 Februari.

“Kepada Pak Gubernur Herman Deru kami juga sangat berterima kasih karena sejak Audiensi kami sudah dibantu banyak sekali. Tadinya kami khawatir Bapak tidak datang karena cuaca hujan. Tapi Alhamdulillah Baoak tetap mau hadir. Semoga ini bisa membuat hati anak-anak dan keluarga penderita kanker ini senang dan terhibur,” ujarnya. (bar)