Dikejar Polantas Usai Beli Sabu, Satpam Nyungsep Masuk Selokan

Zazili ketika berhasil diamankan anggota Satlantas Polrestabes Palembang, Kamis (20/02). Foto: istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Lantaran gugup ketika meliat anggota Satlantas Polrestabes Palembang, yang sedang menggelar razia di kawasan Jalan Sudirman. Seorang pengendara motor, M Zazili, warga Jalan BSI Blok F3 Palembang, nekat tancap gas saat diminta berhenti oleh anggota Polantas, Kamis (20/02), sekitar pukul 09.30 WIB.

Melihat pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario Nopol BG 6750 ABT, beberapa polisi langsung sigap melakukan pengejaran. Namun belum jauh melakukan pengejaran, pelaku dan sepeda motornya nyungsep masuk selokan di tepi jalan, dan akhirnya berhasil diamankan.

Ketika dilakukan pemeriksaan terhadap pemuda bertubuh gempal yang mengaku sebagai Satpam tersebut, polisi menemukan satu paket narkoba jenis sabu dari dalam saku celananya. Atas perbuatannya, Zazili bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolrestabes Palembang, untuk diproses hukum lebih lanjut.

“Pengendara itu gerak-geriknya mencurigakan. Ketika akan di stop, dia kabur dan langsung dikejar oleh anggota kita, hingga berhasil diamankan. Saat dilakukan pemeriksaan, anggota menemukan satu paket diduga sabu dari saku celananya,” jelas Kasatlantas Polrestabes Palembang, Kompol Arif Harsono.

Selain itu, tambah Arif, pengendara tersebut tidak memiliki atau membawa surat-surat kelengkapan sepeda motor yang dikendarainya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, maka akan kita serahkan ke Unit Narkoba Polrestabes Palembang, untuk diproses lebih lanjut terkait barang bukti sabu yang ditemukan tersebut,” tegasnya.

Sementara, Zazili mengakui bahwa narkoba jenis sabu tersebut miliknya yang baru saja dibeli dari seseorang di daerah Keurahan 9 Ilir Palembang.

“Saya beli tadi pagi di daerah 9 Ilir, rencananya untuk dipakai sendiri nanti malam,” ungkapnya. (zon)