Sadi Ditemukan Tewas di Dalam Pondok Kebun Kopi

Sadi saat ditemukan tewas tergantung di dalam pondok kebun kopi. Foto: istimewa

EMPAT LAWANG,PALPOS.ID – Warga Desa Kunduran Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang, digemparkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang tewas tergantung menggunakan seutas kain di dlam pondok di kebun kopi.

Diketahui, mayat tersebut adalah Sadi (30), warga pendatang asal Bengkulu Selatan yang sudah menetap di Desa Kunduran.

Kepala Desa Kunduran, Juanda membenarkan bahwa ada salah satu warganya yang tewas tergantung di dalam pondok kebun kopi.

“Ya benar, dia sudah masuk dalam KK (Kartu Keluarga) Desa  Kunduran, tapi kalau aslinya dari Bengkulu Selatan, istrinya yang asli warga Kunduran,” kata Juanda dikonfirmasi Palembang Pos, Jum’at (21/02).

Juanda mengatakan, peristiwa gantung diri tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Ulu Musi, dan nasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Kepahiang untuk dilakukan visum.

“Untuk motifnya kita belum tahu, karena visum belum selesai. Nanti kita tunggu kabar dari Polsek Ulu Musi,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Ulu Musi,  Iptu Hidayat, dikonfirmasi via ponsel, membenarkan adanya seorang warga yang tewas tergantung di sebuah pondok di areal kebun kopi tersebut.

”Benar, kita mendapat kabar sekitar pukul 12.00 WIB. Katanya ada seorang warga tewas diduga gantung diri di dalam pondok di kebun,” kata Hidayat.

Saat ini, kata dia, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban, karena masih menunggu hasil visum dari RSUD Kepahyang, Kabupaten Kepahyang Provinsi Bengkulu.

”Korban terpaksa kita bawa ke RSUD Kepahyang di Bengkulu guna dilakukan visum, karena saat mau dibawa ke Puskesmas Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi, dokter nya tidak ada di tempat,” pungkasnya. (pad)