Atlet Merpati Putih Raih Satu Emas Satu Perak

Ketua PPS Betako Merpati Putih Pengda Sumsel Iskandar Z Nawawi SE Ak, dan Ketua Harian Pengda IPSI Sumsel Drs HM Akib MSi, foto bersama dengan pengurus dan anggota PPS Betako Merpati Putih Kota Palembang, Minggu (23/02/2020). Foto: bambang/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Atlet pencak silat PPS Betako Merpati Putih (MP) Kota Palembang, ternyata banyak yang memiliki prestasi.

Terakhir, dua atlet meraih satu emas (Nathan) dan satu perak (Nofran Wangsa) dalam kejuaraan pencak silat antar siswa SMP yang digelar di SMA Muhammadiyah 6 Palembang. Keduanya merupakan pelajar SMP IT Izzudin Palembang.

Demikian dikatakan Ketua PPS Betako Merpati Putih Pengda Sumsel Iskandar Z Nawawi SE Ak, ketika membuka musyawarah cabang (Muscab) ke-IV PPS Betako Merpati Putih Kota Palembang, di Aula Poltek Unsri, Minggu (23/02/2020).

‘’Alhamdulillah, banyak atlet dari Merpati Putih yang meraih prestasi dalam kejuaraan pencak silat. Terakhir, dua atlet tingkat SMP meraih satu emas dan satu perak dalam kejuaraan tingkat SMP,” terang pria yang juga merupakan Dewan Pembina Ormas DPP Perisai Persaudaraan Sejati (PPS) ini.

Menurut Iskandar, muscab Merpati Putih Kota Palembang ini, untuk penyegaran organisasi. Dalam muscab MP Kota Palembang kali ini, diikuti 15 kelompok latihan Merpati Putih se-Kota Palembang.

‘’Muscab ini digelar empat tahun sekali. Dan muscab kali ini yang terpilih Ir Herry Irianto untuk periode 2020 – 2024. Sementara ketua sebelumnya periode 2016-2020 yakni Ketut Sumewen,” tambah Iskandar, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Jauhari Johan SH MH, dan Ketua Persidangan Mukti Tohir SH ini.

Sementara Ketua Harian Pengda IPSI Sumsel Drs HM Akib MSi, mengharapkan Merpati Putih bisa meningkatkan kerja sama dengan perguruan silat lainnya di Sumsel ini. ‘’Kita harus bersama-sama mengaktifkan lagi pencak silat yang merupakan seni budaya di Sumsel ini,” tegas Akib. (bar)