Klaim Diusung Enam Parpol, H Alfirmansyah Pastikan Maju Pilkada Muratara

Masyarakat Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara yang hadir dalam pengukuhan Tim Keluarga Apek Karim atau Alfirmansyah, Minggu (23/02/2020). Foto alam/palpos.ID

MURATARA, PALPOS.ID – Keseriusan H Alfirmansyah dalam mengikuti Pilkada Muratara, kembali dibuktikannya. Ribuan masyarakat Kecamatan Rawas Ulu memadati sebuah lapangan belakang SMPN Rawas Ulu untuk dikukuhkan menjadi Tim Keluarga dalam pemenangan Pria yang akrab disapa Apek Karim itu sebagai Calon Bupati Muratara Periode 2020-2025.

Uniknya, sebelum pengukuhan, ribuan masyarakat itu terlebih dahulu mengukuhkan Apek Karim, sebagai Calon Bupati Muratara.

“Kami yang hadir disini dan mewakilkan kehadirannya kepada kami, masyarakat Kecamatan Rawas Ulu mengukuhkan Saudara H Alfirmansyah menjadi Calon Bupati Muratara,” ujar Parjito, Tokoh Masyarakat Rawas Ulu yang didaulat sebagai komando dalam pengukuhan Apek Karim.

Selain itu, masyarakat juga meminta kepada Pimpinan Parpol untuk mengusung Apek Karim sebagai Cabup. “Kepada yang terhormat, pimpinan parpol mohon kesediaannya mengusung H Alfirmansyah. Dan kami, siap untuk memenangkannya,” ujar Parjito diikuti ribuan masyarakat sahut-sahutan teriak takbir.

Ketua Tim Keluarga H Zainuddin Anwar mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan H Alfirmansyah maju. Tentunya kami siap untuk memenangkannya menjadi Bupati Muratara.

“Karena dapat dilihat sekarang pembangunan belum terlalu dirasakan masyarakat dan Muratara sendiri belum terlalu banyak perubahan. Untuk mengubah itu kita perlu pemimpin yang mudah yaitu H Alfirmansyah pas menjadi Bupati Muratara,” teriaknya.

Sementara H Alfirmansyah mengungkapkan hari ini melakukan pengukuhan tim keluarga, pemenangan Apek Karim pencalonan Bupati Muratara. “Untuk sekarang dimulai dari Kecamatan Rawas Ulu. Sedangkan untuk Kecamatan lain akan dilakukan pada hari berikutnya,” ujarnya.

Ia juga meminta doa masyarakat Kabupaten Muratara agar mendukung dirinya bisa memenangkan pertarungan di Pilkada. Disingung mengenai melalui jalur perorangan atau Partai? H Alfirmasyah mengatakan melalui jalur parpol Hanura, PKS, PPP, PAN, Nasdem dan Golkar. “Alhamdulilah ada enam Parpol mendukung saya,” jelas Apek.

Mengenai calon wakil bupati, Apek belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi pendampingnya nanti. “Pastinya ada, namun saya masih menunggu siapa yang terbaik nantinya,” tambahnya. (rat)