Suzuki XL7, Mobil SUV Senyaman Sedan

Suzuki luncurkan kendaraan SUV medium, new Product XL7, The New Extraordinary SUV. Foto Koer/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Melengkapi line up dan besarnya market kendaraan SUV medium, mengiring PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama PT Nusantara Sarana Citra Bakti selaku main dealer utama merilis new Product XL7 “The New Extraordinary SUV, di halaman parkir Palembang Indah Mal (PIM).

Menariknya, mobil ini didesain senyaman mungkin hingga pengemudi dan penumpang akan merasakan kenyamanan layaknya mobil sedan.

Peluncuran XL7 telah berlangsung diberbagai kota di Indonesia salah satunya kota Palembang menjadi kota pertama peluncuran XL7 di Sumatera. Tidak hanya itu saja, peluncuran mobil baru ini menandai 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia, maka berteparan dimomen ini, PT SIS ingin memberikan sesuatu yang istimewa melalui Suzuki XL7.

“Kami sangat optimis terhadap produk ini. Selain market yang besar. Produk ini gagah dari sesi desain dan memiliki keunggulan dari berbagai fitur dan ketangguhan diberbagai medan. Untuk kenyamanan dan keselamatan tentunya utama, bisa dikatakan SUV ini senyaman Sedan,” papar Elysa Dian Thamrin, President Director Thamrin Group, didampingi Tji Jen, General Manager PT. NSCB, Sabtu (22/02/2020).

Kehadiran produk teranyar Suzuki ini semakin memperkuat pangsa pasar Suzuki secara nasional maupun lokal. Tercatat penjualan 300 unit SUV per bulan. “Angka ini tidak jauh berbeda dari tahun lalu, namun kami optimis line up SUV terbaru ini akan menambah angka market,” ujarnya.

Ditambah Asist to Dept Head Sales PT. SIS, Sukma Dewi, Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang.

Ditempat yang sama, Area Brand Marketing PT. SIS, Emir mengungkapkan, mobil yang dibandrol Rp 245.500.000 hingga Rp 279.500.000 ini terdiri dari tiga tipe yakni Suzuki XL7 Zeta, Suzuki XL7 Beta dan Suzuki XL7 Alpha ini dipersenjatai mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. (har)