Final, PS Palembang Runner Up Piala Soeratin

Pemain dan manajemen PS Palembang foto bersama setelah menjadi runner up Piala Soeratin, di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (23/02/2020). Foto: istimewa

MALANG, PALPOS.ID – PSBK Blitar akhirnya keluar sebagai juara memperebutkan Piala Soeratin. PSBK Blitar menaklukkan PS Palembang pada partai final, dengan skor 1-0, di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (23/02/2020) petang.

Meski hanya runner up, Asprov PSSI Sumsel dan Pemkot Palembang bangga dengan pencapaian PS Palembang ini. PS Palembang yang mewakili Sumsel mampu melampaui target semula, 8 besar.

Dukungan langsung di stadion Gajayana Malang diberikan langsung oleh Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ahmad Zazuli. Tim PS Palembang juga dikawal Ketua Asprov PSSI, Ucok Hidayat, dan Sekretaris Augie Bunyamin.

Gol tunggal M Ariek cukup membawa PSBK mengalahkan PS Palembang. “Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal pertandingan. PS Palembang yang cukup mendominasi penguasaan bola kesulitan untuk membobol gawang PSBK Blitar. Secara kualitas kita memang namun belum beruntung,” ujar Ratu Dewa usai menyaksikan pertandingan.

Sebaliknya lanjut Ratu Dewa, PSBK Blitar yang dilatih Medi Supartono mampu mencetak gol pada menit ke-37. Mukhammad Ariek Nur Iswanto yang berhasil mencetak gol melalui sepakan kerasnya. Skor 1-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

“Kondisi hujan membuat lapangan becek dan pemain sulit mengembangkan permainan. Secara umum permainan anak anak sudah bagus. Tentu ini harus kita bina terus,” lanjutnya.

Sementara itu, peringkat ketiga diraih PS Sleman yang mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta, setelah menaklukkan Fatahillah 354 Dompu (Nusa Tenggara Barat) dua gol tanpa balas. Dua gol kemenangan PS Sleman dilesakkan Cahya Dwi Permana dan Lintang Ariyo Jagadiputro.

Lintang Ariyo Jagadiputro pun menjadi top skor ajang ini. Sedangkan pemain terbaik diberikan kepada Lukman Yusuf Rahmawan yang juga berasal dari PS Sleman. (sef)