Pilkada, Rekomendasi DPP PDIP Sesuai Hasil Survei

Ketua Bidang Usaha Kecil dan Koperasi DPP PDI Perjuangan, Mindo Sianipar bersama pengurus DPD PDI P Sumsel, Selasa (25/02/2020). foto popa/palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sampai hari ini DPP PDIP baru mengeluarkan satu rekomendasi dari 7 daerah di Sumsel yang akan melangsungkan pilkada. Sedangkan 6 daerah lainnya sedang dalam proses.

Demikian dikatakan Ketua Bidang Usaha Kecil dan Koperasi DPP PDIP, Mindo Sianipar sebagai perwakilan saat membuka Rakerda di Palembang, Selasa (25/02/2020).

Ia mengatakan, rekomendasi ini nantinya akan dikeluarkan secara bertahap. Mengingat, pendaftaran Balon Bupati masih lama yakni Juni mendatang. Meskipun begitu, menurutnya, para kader sudah mengetahui siapa saja yang direkomendasikan. Hanya saja belum dikeluarkan secara tertulis.

“Yang jelas, dalam pemberian rekomendasi, DPP PDIP akan mengacu pada hasil survei, kajian dan juga kehati-hatian kami,” jelas anggota DPR RI ini.

Saat ini lanjutnya, DPP sangat serius menghadapi Pilkada Serentak mendatang. Hal ini dibuktikan dengan diumumkannya puluhan nama yang menjadi rekomendasi diusung PDI Perjuangan. Untuk di Sumsel sendiri baru satu yakni Devi Suhartoni-Inayatullah yang direkomendasikan pada Pilkada Kabupaten Muratara.

Dijelaskannya, pemberian rekomendasi ini berdasarkan usulan dari DPC dan DPD. Kemudian, akan dilakukan survei dan kajian. Sejauh ini baru satu yang diselesaikan yakni di Muratara.

Sedangkan, daerah lainnya di Sumsel belum dilakukan. Dikarenakan, masuknya usulan ke meja DPP terlambat, sehingga membutuhkan waktu untuk survey dan kajian. Apalagi, saat ini ada 271 usulan yang masuk ke DPP PDI Perjuangan.

“Jadi bukan dikarenakan ada hambatan dan tentu kami akan mengeluarkan surat rekomendasi apalagi untuk petahana,” tegasnya.

Untuk target PDIP sendiri, ia mengaku pihaknya harus realitas karena tentu banyak pesaing dalam Pilkada Serentak ini. “Kami menargetkan PDIP menjadi pemenang utama seperti tahun sebelumnya. Yah, diatas 40 persenlah,” tutupnya. (opa)