Unit V Jatanras Bekuk Perampok Sadis Bersenpi

Tersangka Sunaryo setelah diobati luka tembaknya di rumah sakit, Senin (24/02/2020) malam. Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Unit V Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel meringkus perampok sadis bersenjata api. Pelaku adalah Sunarnyo (38) buruh tinggal di Desa Pangkalan Benteng Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, juga menggasak uang Rp 80 juta.

Polisi sendiri meringkus tersangka, Senin (24/02/2020), di Desa Tirto Mulyo, Desa Pangkalan Banteng, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin. Tapi karena berusaha kabur terpaksa kaki kanannya dihadiahi timah panas.

Aksinya pelaku bersama 8 orang komplotannya dilancarkan Sabtu (08/02/2020), sekitar pukul 02.00 WIB. Dengan korbannya Ruswandi (40), yang padahal terbilang masih keluarga dan satu kampung dengan tersangka hanya lain RT saja.

Pelaku meringsek masuk malam hari, dengan menjebol pintu depan. Tidak hanya menakuti korban, komplotan ini juga bengis, karena sampai menganiaya dan menembak anak korbannya. Lalu keluarga korban juga disekap dan diikat para pelaku. Selanjutnya pelaku berhasil menggasak uang Rp 80 juta.

Kasubdit 3 Jatanras Kompol Suryadi SIk, didampingi Kanit V Kompol Sukri SH menegaskan, telah meringkus seorang pelaku perampokan selama ini telah jadi target operasi kepolisian Jatanras.

“Pelaku ini bengis dan licin, selalu berpindah-pindah. Nah saat terlacak di kampungnya, kita lakukan penangkapan. Kita berikan tindakan tegas pada pelaku,” ungkapnya.

Sebagian besar komplotan ini sudah ditangkap polisi. “Bahkan sudah ada yang vonis dengan menjalani pidana. Pelaku tentu kita jerat dengan pasal 365 KUHP ancamannya diatas 10 tahun,” tegasnya. (den)