Ibu Muda Ditemukan Tewas Gantung Diri di Dalam Rumah

Keluarga menunjukkan kain yang dipakai korban untuk gantung diri. Foto: istimewa

MURATARA, PALPOS.ID – Seorang ibu muda Fitriyanti (29), warga Kampung VII, Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, mengakhiri hidup dengan gantung diri di dalam rumahnya.

Korban pertama kali ditemukan oleh Tati Mayasari (39), ayuk ipar korban, Rabu (26/02), sekitar pukul 20.30 WIB. Berawal ketika Tati merasa curiga melihat kondisi rumah dalam keadaan tertutup rapat, kemudian langsung membuka pintu dan mendapati korban Fitriyanti terbujur kaku dengan posisi tergantung.

Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto SiK melalui Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Afrinaldi, membenarkan bahwa ada korban meninggal gantung diri dengan selembar kain yang terikat di kayu atap rumahnya.

“Korban pertama kali ditemukan ayuk iparnya, karena merasa curiga melihat kondisi rumah terkunci sedangkan anak-anak korban berada di luar rumah dan mengitip ke dalam rumah, ternyata korban sudah tewas dalam kondisi tergantung,” jelasnya.

Dia mengatakan, korban sempat dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis, namum korban sudah meninggal dunia.

“Kita sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti seperti sehelai kain coklat muda motif batik dan seutas tali tambang warna hijau,” ucapnya.

Ia menambahkan sekarang pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kematian korban, apakah murni meninggal karena gantung diri atau korban meninggal karena dibunuh.

“Kita akan melakukan penyelidikan untuk mengungkapkan kematian korban dan sekarang sudah melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” tutupnya. (rat)