Pemuda Defresi Tewas Gantung Diri di Kontrakan

Akorban tewas gantung diri sebelum dievakuasi anggota Polsek Talang Ubi, Minggu (15/03). Foto: Friday

PALI, PALPOS.ID- Sesosok jasad pria ditemukan tewas tergantung dengan kondisi leher terlilit tali tambang yang terikat di kayu balok atap teras kontrakannya, Minggu (15/03), sekitar pukul 06.10 WIB.

Korban diketahui bernama Dedi (30), dan tinggal seorang diri di salah satu rumah kontrakan di Kelurahan Pasar Bhayangkara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Kapolres PALI, AKBP Yudhi Suhariyadi Sik melalui Kapolsek Talang Ubi, Kompol Yuliansyah SH, membenarkan adanya warga yang ditemukan tewas karena gantung diri tersebut.

“Benar, korban pertamakali ditemukan oleh saksi Alia Afini yang tinggal bersebelahan dengan korban di rumah kontrakan tersebut,” kata Kompol Yuliansyah.

Dari keterangan saksi, kata Yuliansyah, pagi itu Alia baru bangun tidur, lalu membuka pintu depan dan melihat korban sudah tak bernyawa dengan posisi tergantung di teras depan kontrakannya.

“Saksi sempat kaget dan berteriak minta tolong, lalu memberitahukan kejadiannya ke Pak RT setempat. Kemudian Pak RT melaporkan ke Polsek Talang Ubi dan langsung ditindak lanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian,” jelasnya.

Setelah melakukan olah Tempat Kejadian perkara (TKP), anggota piket Unit Reskrim Polsek Talang Ubi bersama warga membawa jasad korban ke RSUD Talang Ubi untuk dilakukan visum.

“Dari hasil pemeriksaan dr Adi Pratama, secara liasan menyimpulkan bahwa di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Jadi dari hasil pemeriksaan itu, korban murni meninggal dunia akibat gantung diri,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan dan pihak keluarga telah menerima musibah ini dengan membuat surat pernyataan.

“Dari keterangan salah satu pihak keluarga, korban tinggal seorang diri di kontrakan. Selain itu, sekitar satu tahun yang lalu korban juga pernah dibawa berobat ke RSJ Ernaldi Bahar karena defresi,” pungkasnya. (fri)