Polisi Ajak Masyarakat Tangkal Virus Corona

Tim medis dari Polres Lahat memeriksa kesehatan ibu-ibu untuk menangkal virus corona, Minggu (15/03/2020). Foto arif/Palpos.ID

LAHAT, PALPOS.ID – Mencegah masuknya virus corona di Bumi Seganti Setungguan,  Polres Lahat,  ikut serta mensosialisasikan pencegahan virus corona.  Tak hanya itu,  bertempat di jalan inspektur Yazid kelurahan Pasar Baru dan Jalan Mayor Ruslan II Kelurahan Pasar Baru  Kota Lahat,  digelar kerja bakti berupa pembersihan sampah di areal lokasi pasar Lematang.

“Ya kita lakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang penyebaran, penularan dan pencegahan Virus corona. Yaitu dengan cara jangan bersentuhan langsung dengan pasien terinfeksi virus corona serta mencuci dan membersihkan tangan dengan menggunakan tissu basah,” terang Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah, SIK melalui Paur Humas Aiptu Lispono, Minggu (15/03/2020).

Selain itu dilakukan juga pemeriksaan kesehatan berupa tensi darah, pemberian vitamin kepada masyarakat dan pemasangan pamplet pencegahan Virus corona. Ditambahkanya jika kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh personel polres Lahat pada hari sabtu dan minggu sebagai kepedulian polres lahat dalam mengantisipasi penyebaran dan pencegahan virus corona.

“Tentu dengan warga tahu akan virus corona ini warga bisa mengantisipasi salah satunya dengan cara pola hidup bersih dan sehat,” tambahnya. (ari)