Muba Babel United Tetap Berlatih di Sekayu

Tim muba babel tetap berlatih meski kompetisi di jeda, Kamis (19/03/2020). Foto: istimewa

SEKAYU, PALPOS.ID – Meski mampu meraih kemenangan besar 3-0 atas Persekat Tegal, Minggu (15/03/2020) yang lalu di laga pembuka kompetisi Liga 2 2020, sekaligus menjadi pemuncak klasemen sementara, namun hal tersebut tidak membuat Muba Babel United (MBU) berpuas diri.

Jeda selama 2 pekan dikeluarkan PSSI selaku induk olahraga sepakbola tertinggi di tanah air, dimanfaatkan punggawa Laskar Ranggonang dengan tetap berlatih intensif.

Usai libur sehari pasca pertandingan pertama, Bobby Satria dkk pun langsung menjalani latihan setiap harinya di lapangan sepakbola Gelanggang Remaja Sekayu setiap paginya.

“Saya cukup puas melihat kondisi seluruh pemain yang tetap semangat, berlatih maksimal walau saat ini kompetisi tengah diliburkan,” ujar asisten pelatih Muba Babel United, Sasi Kirono usai sesi latihan, Kamis (19/03/2020) pagi.

Menurutnya, fokus tim pelatih saat ini adalah meningkatkan kondisi fisik seluruh pemain. “Saya mendapat mandat dari head coach Bambang Nurdiansyah selaku kepala pelatih untuk fokus ke fisik pemain. Selain itu kami juga terus meningkatkan kekompakan tim karena sebenarnya masa persiapan sebelumnya sangat singkat,” jelasnya.

Meski berlatih dengan intensitas tinggi, pihaknya menyatakan bahwa tetap memberi perhatian khusus sehubungan dengan merebaknya COVID-19 di tanah air.

“Manajemen selalu memberi pendampingan dan jika ada keluhan dokter tim langsung sigap. Sejauh ini kondisi seluruh pemain cukup baik,” tambahnya.

Sementara itu, wakil Bupati Muba Beni Hernedi meminta seluruh tim Muba Babel United fokus berlatih dan menjaga kesehatan di masa jeda kompetisi Liga 2 2020.

“Saya memang telah menginstruksikan agar dokter tim terus memantau kondisi seluruh pemain. Selain itu Dinas Kesehatan Muba juga telah memberikan penyuluhan kepada tim terkait menyikapi kondisi saat ini,” terangnya. (rom)