Penjual Kue Putu Diduga Cabuli Anak Tetangga

Karsan Bambang, pelaku pencabulan saat di Mapolsek Sungai Lilin, Minggu (22/03/2020) . Foto: istimewa

SEKAYU, PALPOS.ID – Jajaran Polsek Sungai Lilin menangkap Karsan Bambang (37), warga Kelurahan Siantri Kecamatan Larangan Kabupaten  Brebes Jawa Tengah, karena telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur, sebut saja Bunga  yang masih berumur 5 Tahun.

“Korban merupakan anak tetangganya. Untuk tersangka baru tiga bulan merantau jualan kue Putu. Saat ini dalam pemeriksaan kita,” kata Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk, melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando SH, Minggu (22/03/2020).

Dijelaskan Hernando, perbuatan tak bermoral dilakukan tersangka di rumah kontrakan milik Ponidi di Dusun III Desa Sri Gunung Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba. Korban terpaksa menuruti kemauan tersangka dengan bujuk rayuan.

Perbuatan itu dilakukan tersangka pada Jumat (20/03/2020), sekitar pukul 10.00 WIB, di rumah kontrakannya. Tersangka membujuk korban untuk bersama-sama menonton game yang ada di Hp-nya sambil berbaring di atas tikar karpet, hingga terjadilah pencbulan tersebut.

Korban pun ketika pulang langsung diantarkan tersangka ke rumahnya. “Korban yang menahan rasa sakit langsung ditanyakan oleh ibunya dan dengan lugunya korban pun menceritakan yang dialaminya,” terang Kapolsek.

Mendengar cerita anaknya, sambung Hernando, orang tuanya pun langsung melaporkan hal tersebut ke pihak Pospol Sri Gunung Sungai Lilin, Jumat (20/03/2020), sekitar pukul 15.00 WIB. “Mendapat laporan korban, tersangka langsung kita tangkap di kontrakannya dan Langsung dibawa ke Mapolsek Sungai Lilin untuk penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Hernando menegaskan, tersangka bisa dijerat atas pelanggaran dengan pasal 82 jo 76 E UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan kedua atas UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. “Ancaman penjaranya hingga 20 tahun,” pungkas Hernado. (rom)