Truk Seruduk Ayla, Gerobak Roti, Masuk Selokan 

Truk Nopol BG 9290 AC yang kecelakaan dengan masuk ke selokan di Simpang Sekojo Kecamatan IT II, Senin (23/03/2020). Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kecelakaan terjadi Senin (23/03/2020), sekitar pukul 16.30 WIB, di Jalan RA Rozak simpang Sekojo depan Pecel Lele dan Seafood 88 Kecamatan IT II Kota Palembang. Dalam kecelakaan kali ini, Truk Hino Nopol BG 9290 AC warna hijau, masuk ke selokan di pinggir Jalan RA Rozak.

Truk yang baru bongkar muatan isi barang Unilever seperti sabun dan barang rumah tangga lainnya itu, dikemudikan Irwansyah (28), warga Sematang Borang. “Baru bongkar muatan dari Perumnas, mau ke PGN arah Pusri, buat isi muatan lagi,” ujar Irwansyah yang tampak pasrah ini.

Disinyalir truk kosong muatan itu melaju kencang dari arah Simpang Celentang menuju ke Simpang Pusri. Nah saat di depan Simpang Sekojo, sopir truk nyaris menabrak motor, namun berhasil mengelak.

Dasar sial, bantingan setir ke kiri malah menabrak mobil Daihatsu Ayla Nopol BG 1788 AG warna putih yang dikemudikan Ardiansyah (21), warga Kelurahan Srimulya Kecamatan Sako Kota Palembang.

“Baru keluar dari Srimulya mau ke Rama Kasih IT II. Eh truk itu ngebut langsung nabrak mobil, terus nabrak roti bakar Hikmah dan masuk ke dalam got,” ujarnya kepada Palembang Pos.

Sasmito (59), penjual roti yang tempat dagangannya ditabrak juga masuk got, tak luput dimintai keterangan polisi lalu lintas dari Unit Laka Polrestabes Palembang.

“Biasanya lagi nunggu di jualan roti. Nah ini lagi pulang mau ambil tabung gas. Pas balik lihat gerobak sudah rusak ditabrak truk dalam selokan,” ujarnya.

Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Arif SIk, melalui Kanitlaka Iptu Kurniawan menegaskan, telah menerjunkan anggotanya untuk mengevakuasi truk dan olah TKP.

“Kecelakaan beruntun itu sudah ditangani anggota kita di lapangan. Truk dievakusi dan tidak ada korban jiwa. Baik sopir truk, pengemudi Ayla dan saksi-saksi sudah kita kumpulkan,” tanggapnya. (den)