Personel Basarnas Dibekali Baju Antivirus Covid-19

PALEMBANG, PALPOS.ID – Basarnas Palembang sebagai garda terdepan dalam aksi penyelamatan dan kemanusian juga diberi persiapan peralatan antisipasi terhadap virus pandemik Covid-19 atau Corona, tengah meresahkan penduduk dunia dan Sumsel sendiri.

Bekal peralatan yang diberikan kepada personel Basarnas Palembang, Selasa (24/03), sekitar pukul 08.00 WIB, berupa baju dan full masker anti radiasi warna silver, yang tujuannya tetap bisa bekerja dan penangk dari paparan virus pandemik ini.

Perlengkapan ini sebagai alat safety dalam memberikan pelayanan tugas kemanusiaan. Untuk itu, Basarnas Palembang tetap melaksanakan fungsi dan tugasnya di bidang SAR selama 24 jam secara terus menerus.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika SH MSi didampingi Humas Basarnas Taufan mengatakan Kepala Basarnas Pusat menghimbau bagi segenap jajaran Basarnas baik yang berada di pusat maupun di daerah UPT, tetap mengedepankan “Disiplin, Jaga Kesehatan, dan Sosial Distance”

“Hal ini merupakan kata kunci dalam mencegah penyebaran virus corona yang semakin merebak di negara ini, dan tak menutup kemungkinan di wilayah Sumatera Selatan sendiri, kendati sudah ada edaran untuk selalu waspada serta mengurangi aktivitas luar ruangan baik dalam pelaksanaan aktivitas perkantoran, dan persekolahan, namun Basarnas Palembang tetap memberikan pelayanan jasa kemanusiaan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Mantan Kakansar Basarnas Pontianak Kalbar ini menegaskan, bahwa menangkal penyebaran virus corona, Basarnas Palembang telah melaksanakan standar kebersihan, dengan melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh pegawai setiap akan masuk kantor, menyediakan Hand Sanitizer di setiap pintu ruangan, serta melakukan pembersihan dengan disenfektan di seluruh ruangan dengan berkesinambungan.

“Pelayanan SAR tetap seperti biasa, personel rescue tetap melaksanakan siaga dan standby 24 jam di kantor, hanya pada bagian umum administrasi saja dan waktu akan disesuaikan dengan tugas dan fungsi masing – masing untuk melaksanakan aktivitas baik di kantor maupun di rumah juga,” tukasnya. (adi)