Speedboat Super Tenggelam Dihantam Ombak

BANYUASIN, PALPOS.ID – Kecelakaan angkutan air kembali terulang, Senin (23/03). Speedboat Super bermesin 200 PK tenggelam di perairan Muara Kumbang Kabupaten Banyuasin, sekitar pukul 16.30 WIB.

Sore itu, speedboat dengan serang Rohiman dibantu kernet Sopian, baru bertolak dari Dermaga Jembatan Ampera melaju kencang ke Jalur 8, Pulau Gundul, Banyuasin.

Kapal cepat yang mengangkut sedikit penumpang dan motor Honda PCX nopol BG 4536 ACU, diduga terkena ombak saat melaju di tikungan Pulau Salah Nama.

Alhasil, speedboat miring dan seketika tenggelam. Beruntung semua penumpang selamat.

Basarnas Palembang Heri Marantika SH MH melalui Humas Dayu Willy mengatakan dalam insiden itu speedboat sempat tenggelam namun tidak jatuh korban jiwa.

“Setelah kejadian dapat dievakuasi, penumpang dan barang dapat diselamatkan tidak ada korban jiwa. Selanjutnya kapal speedboat bisa melanjutkan perjalanan ke Jalur 8 Pulau Gundul, Kecamatan Muara Telang, Banyuasin,” ungkapnya.

Dilanjutkan Dayu, saat ini petugas Basarnas tetap siaga dan memonitor wilayah perairan ditengah cuaca ektrim.

“Kita bersinergi dengan Sat Polairud dan TNI AL serta nelayan warga dalam menjaga keamanan arus lalu lintas di daerah perairan dan Sungai Musi,” tukasnya. (adi)