Curi Motor Roy Martin, Ona Saputra Dibonus Dua Pelor

Tersangka curanmor yang dipelor sebelum dibawa ke Mapolda Sumsel, Kamis (26/03/2020). Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Belum sempat menikmati hasil kejahatannya, tersangka Ona Saputra (25), keburu ketangkap. Sialnya lagi, warga Jalan Sukarela Palembang ini dibonus 2 timah panas di kedua kakinya. Alasan polisi, pelaku membahayakan dengan melawan.

Aksi curanmor itu terjadi Rabu (25/03/2020), sekitar pukul 03.00 WIB, di rumah korbannya Roy Martin (35). Pagi buta itu pelaku beraksi selagi korban sedang pulas tertidur. Dimana pelaku masuk dengan mencongkel jendela rumah, lalu menggasak motor membawanya kabur lewat pintu depan.

Kejadian baru diketahui paginya, saat petugas jaga malam membangunkan korban. Ooleh karena melihat pintu rumah korban sudah terbuka. Dan motor Honda Beat warna merah putih hilang digasak pelaku.

Unit 1 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel melakukan pemyelidikan dan menyergap pelakunya selagi berada di Jalan Sosial, KM 5 Palembang. Karena melawan, hingga terpaksa kedua kakinya dilumpuhkan timah panas.

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi SIk, didampingi Kanit 1 Kompol Antoni Adhi SH MH dan Katim Opsnal Heri Kusuma SH alias Hergon menegaskan telah menciduk pelaku bobol rumah dan curanmor.

“Satu pelaku kita tangkap. Setelah membobol rumah dan mencuri motor yang dengan posisi terkunci stang. Dini hari kejadiannya saat pemiliknya sedang istirahat pelaku masuk,” ungkapnya, Kamis (26/03/2020).

Mantan Kasatreskrim Polrestabes Palembang ini melanjutkan, tidak sampai satu hari pelaku diamankan. “Pagi kejadian malamnya kita tangkap, tidak sampai 24 jam pelaku kita amankan,” tukas Suryadi. (den)