Gojek Dukung Pemerintah Gaungkan Social Distancing

Gojek siap mendukung pemerintah mencegah penyebaran virus corona, beberapa hari yang lalu. Foto: istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Gojek kembali menegaskan komitmennya untuk berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran COVID-19 di seluruh ekosistemnya melalui berbagai langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kesehatan bersama.

Hal ini diungkapkan Shinto Nugroho, Chief Public Policy and Government Relations Gojek pada konferensi pers bersama di Kementerian Komunikasi dan Informatika RI tentang “Dukungan Platform Digital Memudahkan Proses Social Distancing: Bekerja, Belajar, Beribadah dari Rumah” Senin (23/03/2020).

Dia mengatakan, ada tiga area penting yang Gojek tekankan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. Dimana Gojek mengajak ratusan juta individu dalam ekosistem Gojek yang terdiri dari mitra driver, mitra usaha, merchant, karyawan serta masyarakat luas, untuk bersama-sama saling menjaga satu sama lain.

Tiga area tersebut adalah, Pembatasan Jarak Sosial (Social Distancing). Gojek menggaungkan gerakan #dirumahaja untuk memutus rantai penularan COVID-19. Kemudian, Gojek, Halodoc dan Kementerian Kesehatan RI berkolaborasi meluncurkan layanan konsultasi dengan dokter secara online (layanan telemedicine Check COVID-19) mengenai kondisi kesehatan dan gejala COVID-19 tanpa perlu keluar rumah.

“Gojek meluncurkan inovasi contactless delivery di layanan pesan antar-makanan GoFood, untuk meminimalisir kontak fisik langsung dalam pengantaran makanan,” jelasnya.

Gojek juga menjalankan dan mengajak perusahaan dan masyarakat memberlakukan program kerja dari rumah atau work from home.

“Kita juga mempraktekkan gaya hidup sehat sejak 12 Maret lalu.  Gojek juga memanfaatkan berbagai media untuk edukasi mengkampanyekan praktik-praktik hidup sehat serta meningkatkan kewaspadaan pencegahan penyebaran COVID-19,” ungkapnya. (har/rilis)