Kawanan Rampok Bersenpi Gasak 7 Kilogram Emas

Polisi melakukan olah TKP dan memasang polisi line di Toko Emas Cahaya Murni, Kamis (26/03). foto : romi rivano/palpos.id

MUBA, PALPOS.ID –  Toko Emas Cahaya Murni di Pasar Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba, Provinsi Sumatera Selatan disatroni kawanan rampok membawa senjata api (senpi).

Enam pelaku berbadan kekar tersebut, mengenakan masker dan mengendarai dua sepeda motor. Dalam aksi perampokan di siang bolong saat suasana pasar sedang ramai tersebut, kawanan pelaku berhasil menggasak sekitar 7 kg emas dan uang tunai Rp40 juta.

Perampokan yang terjadi, Kamis (26/03), sekitar pukul 12.30 WIB tersebut,, sempat membuat kaget pedagang dan pengunjung pasar. Pasalnya, tiga pelaku tiba-tiba turun dari motor dan langsung masuk ke dalam toko emas sambil menodongkan senpi, kemudian masuk ke ruangan kasir dan mengambil semua uang yang ada.

Sementara pelaku lainnya menunggu di atas kendaraan sambil mengancam pedagang. Berhasil merampok toko emas tersebut, para perampok melarikan diri ke arah Palembang, sambil mengancam warga di sekitar pasar agar tidak melawan.

Kapolres Muba, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem melalui Paur Humas, Iptu Nazaruddin, membenarkan kejadian itu.

“Sabar rekan media, Kapolsek Lilin dan jajaran sedang olah TKP dan lidik. Secepatnya nanti dikabari,” katanya dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp. (rom)