Biang Kerok di Pasar 16 Ilir Kena Tembak

Tersangka Yogi yang terpaksa ditembak kaki kiri karena coba melarikan diri dari sergapan Tim Resmob, Jumat (27/03). foto : mizon bule/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Biang kerok yang kerap melakukan aksi copet Pasar 16 Ilir akhirnya tertangkap. Dia adalah Rian alias Yogi (24), warga Perumnas Palembang.

Yogi terkepor dihantam pelor anggota Tim Resmob Satreskrim Polrestabes Palembang setelah melakukan aksi copet di bawah Jembatan Ampera, Jumat (27/03) siang.

“Saat itu, kami sedang patroli dan melihat pelaku bersama empat komplotannya sedang berkasi. Saat akan diringkus, Yogi ini melakukan perlawanan dan hendak kabur. Jadi, terpaksa kami tindak tegas dengan menembak kaki kirinya hingga tersungkur,” kata Katim Resmob Satreskrim Polrestabes Palembang, Aiptu Agus Akbar.

Dikatakan Agus Tembak (nama panggilan), aksi copet komplotan Yogi memang sudah sangat meresahkan, karena pihaknya sudah beberapa kali menerima laporan dari korban.

“Tadi siang, komplotan pelaku mencopet Hp korban Andika. Pelaku lima orang, modusnya memepet dan menabrak korban lalu tersangka Yogi mengambil HP-nya,” jelas Agus.

Selain meringkus pelaku, Tim Resmob juga mengamankan barang bukti satu ponsel merk Oppo Reno 2 milik korban. Kini pelaku diamankan di sel tahanan sementara Mapolrestabes Palembang, guna kepentingan pengembangan lebih lanjut.

Terpisah, korban Andika Eka Prakarsa (23), dalam laporannya di SPKT Polrestabes Palembang mengaku, saat kejadian ia sedang mengantar pegawainya ke bawah Jembatan Ampera, dekat Pasar 16 Ilir, Kelurahan 16 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang.

“Sekitar pukul 11.30 WIB, saya ditabrak orang tak dikenal, mereka berlima. Lalu saya periksa Hp di kantong celana ternyata sudah hilang, dan orang yang nabrak tadi lari,” jelasnya.

Sadar telah dicopet, korban berteriak hingga akhirnya salah satu pelaku diringkus oleh anggota Tim Resmob yang pada saat bersamaan melintas di TKP.

“Untung ada polisi patroli melintas, pelaku bisa ditangkap dan HP saya tidak jadi hilang,” ucapnya. (zon)