10 Juni 2020 11:30
Beranda Lifestyle Agar Tidak Stres Selama Isolasi di Rumah

Agar Tidak Stres Selama Isolasi di Rumah

JAKARTA, PALPOS.ID – Pemerintah telah mengimbau warganya untuk tetap berada di dalam rumah, guna menghindari penyebaran virus SARS-C0V-2 yang bertanggungjawab atas  COVID-19 yang mematikan itu. 

Terlalu lama di dalam ruangan, tentunya bukan sesuatu yang bisa di lakukan manusia, tanpa merasa bosan atau bahkan memicu stress yang dapat merugikan tubuh. 

Bingung harus apa dengan hari-hari Anda di rumah, Anda mungkin bisa membuatnya menjadi sesuatu yang positif dan mengambil hikmah di balik semua ini. 

Dengan ber-selfie ria, Anda yang tersenyum di depan kamera itu, akan merasa jauh lebih baik dari sebelumnya, dan ini bukanlah sebuah kebetulan yang tanpa sebab. 

Menurut studi para peneliti dari University of California di Amerika Serikat, bermanfaat dalam meningkatkan kepercayaan diri menjadi lebih tinggi, selain menciptakan suasana hati yang lebih baik.

Penjelasannya, menurut ahli, adalah pemangkasan hormon kortisol, atau yang dikenal sebagai hormon stress itu, ketika Anda tersenyum di depan kamera Anda. 

“Dengan berkurangnya hormon kortisol, maka Anda akan merasa lebih mudah, untuk merasakan bahagia dan lebih relaks,” kata Sanna Ali, author studi ini,  seperti dikutip Women’s Health Mag.(ruf/fin)