Yamaha Lepaskan WR155 Pertama di Sumatera Selatan

PALEMBANG, PALPOS.ID – Yamaha Thamrin Brother akhirnya melepas motor Yamaha WR155 pertama di Sumsel. Motor dengan kekuatan tangguh ini dinyakini mampu memenuhi kebutuhan bagi para petualang.

Meskipun belum di luncurkan di Sumsel namun nyatanya motor ini sudah mencuri perhatian beberapa kalangan pecinta motor petualang. Raka pengusaha muda ini sudah memesan Yamaha WR155 sejak Januari lalu.

“Saya taunya melalui media sosial saat launching secara nasional Januari lalu, kemudian ketika saya berada di Medan saya sudah test drive. Saat itulah saya mulai lakukan pemesanan,” ujarnya lepas penyerahan Yamaha WR155 di Yamaha Sentral Palembang, Rabu (1/4).

Sementara itu, Yohanae Joe, Kepala Cabang Yamaha Central Palembang mengungkapkan motor ini memang belum diperkenalkan secara resmi di Palembang atau Sumsel mengingat pademik covid -19 lebih dahulu mendatangi provinsi ini. Namun secara nasional Yamaha WR155 secara resmi telah diluncurkan.

“Namun kita lakukan promosi melalui media sosial, dengan menampilkan vidio, foto dan spesifikasi secara jelas kepada masyarakat. Dan hari ini kita memenuhi pemesanan pertama dari konsumen atas nama Raka,” tutur Yohanes.

Dijelaskannya, untuk motor terbaru dari Yamaha ini bisa dikatakan mirip dengan model retronya, yaknk basis mesin yang digendong oleh WR 155 juga memiliki spesifikasi yang bisa dikatakan identik. Mesin ini Sudah dibekali VVA yang merupakan andalan Yamaha.

“Pada torsi di kisaran 14,3 nm di 6500 RPM ini tidak butuh raungan mesin tinggi untuk mendapatkan torsi sebesar 14,3 Newton per meter. Sementara sasis atau frame dipastikan menggunakan semi double Cradle frame. Rangka ini merupakan frame baru yang dikembangkan secara khusus menyesuaikan dudukan atau mounting engine 155 cc VVA yang sudah eksis,” terangnya.

Tidak hanya itu saja, motor yang dibandrol dengan harga Rp39.099.000 juga dibekali velg atau Rim material aluminium yang diklaim ringan serta rigid. WR 155 juga sudah dibekali lampu hazard sebagai emergency lamp. Ukuran tangki bahan bakar termasuk lumayan yakni mencapai 8,1 liter. Untuk urusan pengereman pabrikan garputala mempercayakan kaliper 2 piston depan serta single piston belakang. Disk brake sudah menganut model kembang yang diklaim lebih mudah melepas panas.

Ditambah Marketing Promo Manager Yamaha PT Thamrin Brother, Dius, bagi konsumen yang ingin memiliki Yamaha WR155 saat ini tidak ada inden. “Namun unit terbatas, hanya ada beberapa unit saja yang dikirim,” papar Dius.

Sementara mengenai target, pihaknya belum bisa memaparkan total mengingat pademik covid -19 masih membatasi ruang market. “Tapi untuk produk ini pangsa pasarnya sudah jelas, yakni instanai, komumitas dan umum,” tandas Dius. (nik/rel)