Tiadakan Selebrasi di Ramadan Ekstra, Tokopedia Fokus Beri Solusi Tangani Covid -19

Tokopedia memastikan masyarakat dapat memenuhi berbagai kebutuhan, terutama selama Ramadan dari rumah. Foto istimewa/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Tokopedia menjaga perputaran roda ekonomi Indonesia dengan memastikan penjual dapat terus berbisnis melalui Tokopedia. Juga memastikan mereka yang baru memulai mendapatkan kemudahan berbisnis daring.

Di kampanye kali ini, Tokopedia menggulirkan berbagai inisiatif bernilai tambah lebih demi mempermudah penjual membantu masyarakat memenuhi kebutuhan.

Dikatakan William Tanuwijaya, CEO dan Founder Tokopedia, sejak 2018, Ramadan Ekstra menjadi tradisi belanja terbesar dari Tokopedia. Namun ditengah pandemi COVID-19, Tokopedia mengambil langkah tegas dan mengumumkan penyesuaian kampanye Ramadan Ekstra tahun ini.

“Walau telah persiapan berbulan-bulan, kami memutuskan selebrasi tidak akan menjadi fokus di Ramadan tahun ini. Tokopedia akan fokus membantu pemerintah menanggulangi persebaran COVID-19. Kami berkomitmen memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan tanpa harus keluar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus mendorong pemulihan ekonomi Indonesia, lewat kampanye #JagaEkonomiIndonesia,” jelasnya, Selasa (07/04/2020).

Terdapat tiga prioritas kampanye terbaru dari Tokopedia. Pertama, memastikan masyarakat dapat memenuhi berbagai kebutuhan, terutama selama Ramadan dari rumah. Kepastian dimaksud meliputi ketersediaan produk, harga terjaga dan kemudahan pengiriman lewat peningkatan layanan bersama para mitra logistik dan fitur Bebas Ongkir.

Prioritas kedua, menjaga perputaran roda ekonomi Indonesia dengan memastikan para penjual dapat terus berbisnis melalui Tokopedia.

Sebagai upaya membantu pemerintah, prioritas ketiga dari kampanye #JagaEkonomiIndonesia adalah ikut mendorong pemulihan ekonomi yang tengah melambat karena pandemi. Sebagai Super Ekosistem mencakup transaksi dari berbagai industri lewat kemitraan luas, Tokopedia berharap kampanye ini dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi negeri.

“Tokopedia menyampaikan apresiasi kepada para mitra yang telah mendukung kampanye ini dan mengajak seluruh masyarakat menyatukan semangat dan upaya dalam menanggulangi pandemi COVID-19,” tutup William. Kampanye terbaru Tokopedia akan berlangsung dalam tiga tahapan, mulai dari bulan April sampai dengan akhir Juli 2020. (har)