Bupati Tinjau Pembukaan Akses Jalan 6 Desa

Bupati Banyuasin meninjau ruas jalan Taja Mulya-Taja Indah yang dibangun melalui program TMMD bersama Dandim Banyuasin, Rabu (08/04/2020). Foto: malyadi/Palpos.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID – Masyarakat Kecamatan Betung yang berada di enam desa, aktivitasnya akan lebih lancar lantaran akses jalan yang menghubungkan Desa Taja Mulya-Taja Indah mulai diperbaiki. Jalan sepanjang 7 KM  dalam proses pembangunan, merupakan program TMMD ke-107.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, meninjau langsung ke lokasi pembangunan jalan. Diperkirakan pembangunan itu akan rampung dikerjakan dalam waktu satu bulan saja. Mengingat, pihak Danramil Banyuasin mengerahkan personilnya.

“Akses jalan ini akan menjadi sentral, 6 desa di Kecamatan Betung akan ikut merasakan dampaknya. Yakni Desa Taja Indah, Taja Mulya, Paldas, Penandingan, Tanjung Tiga, Philip 2 dan Pilip3. Ini sesuai dengan harapan masyarakat. Kita sudah saksikan, dan dalam waktu singkat bisa selesai tepat waktu,” ungkap Askolani, Rabu (08/04/2020).

Sementara itu, Dandim 0430 Banyuasin Kol Inf Alfian menambahkan, pengecoran jalan Taja Mulya – Taja Indah tersebut merupakan program TMMD ke107 yang direalisasikan untuk pembangunan jalan sepanjang 7 Km. Selain jalan, juga dibangun 1 unit jembatan (rehab), 10 unit gorong-gorong dan 1 unit box culvert.

“Kita terjunkan 150 personil TNI dan dibantu 10 personil dari Polres Banyuasin. Target kita satu bulan, dan sejauh ini sudah berjalan sekitar 3 minggu. Dengan jalan mulus ini, kita berharap biaya transportasi lebih murah. Dan masyarakat dengan leluasa membawa hasil kebunnya ke luar desa,” pungkas Alfian. (mal)