Ibu Muda Siramkan Air Keras ke Mantan Suami

AKBP Mustofa SIk MH, Kapolres Lubuklinggau. Foto: istimewa

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID – Leni Marlina (34), warga Beringin IV RT 01 Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, nekat menyiram mantan suaminya Marhuri (43), dengan air keras.

Aksi nekadnya itu diduga dilakukan lantaran cemburu dan sakit hati, karena mantan suami berpaling ke wanita lain. Aksi kekerasan yang dilakukan Leni terjadi tak jauh dari rumah korban di Jalan Beringin, Rabu (8/4), sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa, melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andrian, menjelaska  kronologis kejadianny. Berawal ketika tersangka Leni, pergi ke rumah korban menggunakan ojek dengan membawa mangkok, piring plastik, kue, serta sebotol air keras. Setibanya di rumah korban, lalu tersangka Leni bertemu dengan korban.

Kepada korban yang juga mantan suaminya, Leni menanyakan keberadaan Ika istri korban sekarang.  Teapi dijawab korban istrinya sedang pergi ke warung.

Setelah lama menunggu wanita yang telah menjadi istri mantan suaminya tidak juga muncul. Lalu ika pergi untuk mencari Ika yang kini menjadi pujaan hati mantan suaminya.

Melihat gelagat tidak baik, korban mengejar tersangka dan menghalangi tersangka mencari istrinya seraya berkata ” Untuk apo kamu cari Ika,” jelas kasat seraya menirukan ucapan korban saat diambil keterangannya.

Kemudian tersangka menjawab bahwa dirinya ingin menemui Ika karena ada urusan yang mau diselesaikan. Mendengar jawaban ketus tersangka, korban meminta agar tersangka pulang saja. Tetapi  api cemburu yang membuat tersangka sudah berencana mencelakai Ika, justru mengancam korba agar tidak menghalangi niatnya.

“Sudah lah gek kau celako,” kata kasat menirukan ancaman tersangka.

Tetapi korban yang sudah membaca situasi tidak beres, dan khawatir istri barunya disakiti tersangka malah makin keras menghalangi niat tersangka mencari istrinya Ika. Hal itu ternyata membuat tersangka emosi dan menyiramkan air keras diduga semula akan digunakan untuk mencelakai istri baru mantan suaminya.

Tersangka yang tak mengira mantan istrinya melakukan itu kepadanya tiba-tiba berteriak kesakitan, saat air keras mengenai muka dan tubuhnya. Kesempatan itu digunakan tersangka untuk kabur dsri lokasi itu.

Namun tidak membutuhkan waktu lama Sat Reskrim Polres Lubuklinggau langsung mengamankan tersangka setelah menerima laporan dari keluarga korban.

“Tersangka dan BB sudah kita amankan, untuk sementara motif pelaku cemburu,” pungkasnya. (mar)