Komplotan Pencuri Kambing Diamuk Massa, Satu Tewas Dua Sekarat

Salah satu pelaku pencurian kambing yang sekarat diamuk massa, Rabu (8/4).

INDRALAYA, PALPOS.ID – Tiga pencuri hewan ternak kambing bernasib malang setelah diamuk massa di area perkebunan karet Desa Sentul Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir,  Rabu (8/4), sekitar pukul 17.30 WIB.

Bahkan satu tersangka akhirnya tewas bernama Romli (40) warga Dusun III Desa Ulak segelung Kecamatan Indralaya Ogan Ilir. Sementara dua tersangka dalam kondisi luka parah, yaitu Anang (55) warga Dusun III Desa Sukaraja lama Kecamatan Indralaya selatan dan Rusdi (40) warga Dusun I Rt 01 desa Seringalam Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

Informasi diperoleh, sebelum terjadinya aksi massa itu, ada warga yang berteriak melihat tiga kawanan pelaku itu mencuri hewan ternak kambing. Rupanya aksi ketiga kawanan pelaku pencuri ini, diketahui oleh pemilik hewan ternak kambing bernama Ihsan (36) warga Dusun II Desa Suban Baru Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim dan sempat menjadi kejar-kejaran sebelum diamankan warga di kebun karet areal tebu Desa Sentul Kecamatan Tanjung Batu OI.

“Setelah di area kebun karet Desa Sentul Kecamatan Tanjung Batu OI, pelaku dapat ditangkap warga masyarakat Suban. Sampai di lokasi ketiga pelaku diantaranya Anang, Rusdi, dan Romli dalam kondisi terikat,” ujar Kapolres OI, AKBP Imam Tarmudi SIk MH kemarin.

Ditambahkan kapolres, tidak lama kemudian datang anggota Polsek Tanjung batu langsung mengevakuasi satu pelaku ke Puskesmas Tanjung Batu yang sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Ya, dari ketiga kawanan pelaku tersebut satu yang meninggal dunia atas nama Romli (40) akibat diamuk oleh massa, dan kedua pelaku lainnya dalam keadaan luka-luka dan masih dilakukan perawatan di RSUD Ogan Ilir,” terangnya. (din)