Unit Jatanras Polda Sumsel Bagikan Sembako ke Tukang Becak

Kanit IV Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Zainuri memberikan sembako kepada tukang becak. foto : deni kito/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pandemik Covid -19 berdampak luas terhadap mata pencaharian terutama mereka yang prasejahtera. Beranjak dari itu, Unit IV Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel tergerak untuk berbagi dengan sesama, berupa 215 paket sembako pada mereka yang membutuhkan.

Aksi berbagi tersebut, Jumat (10/04),  sekitar pukul 09.00 WIB. Rutenya start dari Taman Makam Pahlawan, Jalan Sudirman, berlanjut ke Simpang Tanggo Takat, Kecamatan SU II, Palembang.

Setiap penarik becak, pedagang asongan, tukang ojek, ojek online, tukang sapu jalan yang dilihat anggota Jatanras dipinggir jalan spontan satu persatu, mereka beri paketan sembako, seperti beras 5 kg, minyak satu liter, susu, paketan mie instan.

Rute berlanjut ke simpang Jalan Merdeka, melaju ke kawasan Simpang Soekarno Hatta, dan berakhir di Jalan Kolonel H Burlian. Paketan sembako ludes dibagikan angggota jatanras siang harinya sekitar pukul 12.20 WIB dan kembali lagi ke Polda Sumsel.

Dikatakan Kanit IV Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Zainuri SH didampingi Panit Iptu Taufik, mengucapkan rekan-rekan donatur telah membantu untuk membagikan pada sesama yang membutuhkan.

“Ini kegiatan spontan kami, saat ini tengah pandemik Covid 19, sehingga banyak yang berada di rumah, sulit untuk beraktivitas. Maka dengan membagikan sembako kepada saudara-saudara kita, terutama abang becak, tukang rongsokan, abang ojek, bisa meringankan beban disaat sekarang ini,” ungkapnya.

Bantuan paket sembako ini dari gaji sebagian angggota yang disisihkan dibantu juga donatur.

“Kami bagikan secara hunting, keliling untuk menghindari kerumunan dan kita mengedepankan cara yang sehat. Bagi warga untuk tetap jaga kesehatan, kenakan masker dan tetap di rumah, sebagaimana arahan dari pemerintah,” tukas Zainuri. (den)