Bupati Bagikan Ratusan Ribu Masker ke Masyarakat

Bupati Banyuasin H Askolani memasangkan masker untuk masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19, Kamis (09/04/2020). Foto: malyadi/Palpos.ID

BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyiapkan 300 ribu masker untuk masyarakat Kabupaten Banyuasin. Pembuatannya melibatkan peserta pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans, termasuk puluhan KUBE di Kecamatan Tanjung Lago.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH terjun langsung, memimpin pembagian masker tersebut. Pantauan Palembang Pos mulai dari Kecamatan Banyuasin III, dilanjutkan ke Suak Tapeh dan Kecamatan Betung. Pembagian masker melibatkan pihak kecamatan, PMI, Puskesmas hingga organisasi kepemudaan seperti KNPI dan Karang Taruna.

Askolani membeberkan tiga faktor yang membuat Banyuasin rentan terpapar virus covid 19, yakni berbatasan dengan Kota Palembang. Kemudian berada di Jalur Lintas Sumatera dan banyak warga Banyuasin sekolah, kuliah dan bekerja di luar seperti Pulau Jawa.

“Maka langka antisipasi harus masif dilakukan, termasuk membagikan masker ini,” ungkap orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini, Kamis (09/04/2020) disela membagikan masker untuk masyarakat.

Pembagian masker secara masif ini rencananya, dibagikan secara gratis oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk masyarakat di 21 Kecamatan. Tujuannya agar masyarakat tidak terjangkit, Kabupaten Banyuasin zero korban virus Covid-19 tersebut.

“Kami ingin masyarakat Banyuasin selamat dan terhindar dari bahaya Covid-19 ini, masyarakat kami minta memakai masker ketika ke luar rumah. Anjuran pemakaian masker ini sudah direkomendasi oleh organisasi kesehatan dunia, World Healt Organization (WHO),” pungkas dia. (mal)