Paripurna LKPJ Bupati Gunakan Protokol Kesehatan

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH saat menyampaikan LKPJ Tahun 2019 di hadapan anggota DPRD Banyuasin, Senin (13/04/2020). Foto: istimewa/hb/fin

BANYUASIN, PALPOS.ID – DPRD Kabupaten Banyuasin tetap menggelar sidang paripurna LKPJ Bupati Tahun 2019 di tengah wabah virus Corona.

Namun untuk mencegah penyebaran Covid19, Sekretariat DPRD memberlakukan protokol kesehatan bagi setiap tamu yang masuk ruangan sidang, Senin (13/04/2020).

Selain itu, sebelum ruangan sidang paripurna digunakan, anggota Polres Banyuasin juga melakukan penyemprotan di seluruh sisi bangunan, termasuk kursi dan meja yang digunakan anggota DPRD Banyuasin, tamu yang hadir pun wajib menggunakan masker dan dicek suhu tubuh.

Bupati Banyuasin, H Askolani AH MH menyampaikan langsung Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati terhadap APBD tahun 2019 di hadapan 45 Anggota dan para pimpinan DPRD Banyuasin .

Bupati Banyuasin mengapresiasi dukungan DPRD Banyuasin terhadap jalannya Tahun Perdana Pelaksanaan 7 program andalan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. Bupati  Banyuasin juga mengajak DPRD untuk terus memberikan masukan agar program Banyuasin BANGKIT Adil dan Sejahtera dapat dirasakan masyarakat.

Sidang kemudian dilanjutkan dengan pembentukan pansus, untuk menanggapi seluruh laporan yang diberikan Bupati yang akan disampaikan pada Sidang Paripurna berikutnya.

Sebelum ditutup anggota DPRD Fraksi Golkar melakukan interupsi berharap bupati cermat dalam menyikapi 157 miliar dana sisa lebih perhitungan anggaran di tahun 2019/ terlebih Pemkab Banyuasin dalam praktiknya melakukan pinjaman pada perbankan sebanyak Rp 288 Miliar.

Terkait hal tersebut Bupati Banyuasin Askolani akan menjelaskan hal tersebut pada sidang paripurna berikutnya. “Akan kita jelaskan pada Sidang Paripurna berikutnya,” katanya.

Selain terkait anggaran, dalam sidang anggota DPRD dari Fraksi PAN Ahmad Nurcholis juga berharap Pemkab memberikan insentif bagi para tenaga medis dalam garda terdepan penanganan covid19.

Hadir dalam sidang paripurna Ketua DPRD Irian Setiawan SH MSi, Wakil Ketua I Sukardi SP MSi Wakil Ketua II Noor Ismadtudin/Wakil Ketua III Ahmad Zarkasih, wakil Bupati, Sekda Banyuasin dan Sekwan DPRD Banyuasin Sofyan Permana SH MSi. (ron/hb/fin)