Bupati Bagikan APD hingga Masker ke Kecamatan

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH saat memberikan APD secara simbolis, Selasa (14/04/2020). Foto: humas pemkab banyuasin

BANYUASIN, PALPOS.ID – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, didampingi Wakil Bupati H Slamet Soemosentono, Sekda Banyuasin, dan unsur Forkopimda Banyuasin memberikan bantuan berupa APD, Disinfektan dan Masker untuk 21 Kecamatan.

Bantuan berupa APD, 5 Liter Botol Disinfektan dan 500 Pcs Masker, diserahkan langsung Bupati H Askolani kepada perwakilan masing-masing Kecamatan, Selasa (14/04/2020).

Usai kegiatan, Askolani mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah merebaknya Pandemi Covid-19. Kepedulian terhadap sesama ini harus terus dibangun.

“Di situasi seperti ini, kepedulian harus terus dibangun. Untuk itu kita perlu saling bahu membahu dan gotong royong untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Bupati H Askolani juga mengimbau dan mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekitar serta tidak menganggap remeh Covid-19. Mengikuti seluruh prosedur yang telah ditetapkan dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Virus tersebut.

“Inilah momentum yang tepat untuk kita bersama-sama bersatu melawan wabah  Covid-19 dari rumah masing-masing. Sementara waktu tetaplah di rumah saja, tidak bepergian jika tidak begitu penting, cuci tangan pakai sabun, jaga pola makan dan hidup sehat,” tutupnya.

Ditambahkan Kepala BPBD Kesbangpol Banyuasin Ir Alpian MM menyebutkan selain 500 masker dan 5 botol disinfektan utk 21 kecamatan, juga diberikan ke DPD KNPI, Karang Taruna Kabupaten, PWI, Himba dan LSM yang diwakili LSM Amunisi untuk menyalurkan kepada masyarakat. (ron/hb/fin)