Wagub Mawardi Minta Warga Palembang Bersiap PSBB

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya mengecek ODP di rumah sehat Jakabaring, Selasa (21/04/2020). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Wagub Sumsel H Mawardi Yahya semakin gencar mengecek data warga orang dalam pemantauan (ODP) di Rumah Sehat Wisma Atlet Jakabaring, serta ODP yang isolasi mandiri.

Pada Selasa (21/04/2020), Wagub kembali mengecek ke Jakabaring Sport City (JSC). Alasannya karena menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sedang dipersiapkan di Kota Palembang dalam waktu dekat.

Menurutnya, upaya ini sebagai bukti Komitmen Provinsi Sumsel menjaga masyarakat dari covid-19 yang kini menjadi permasalahan dunia.

“Baik itu tenaga dan materi semua sudah diupayakan, tidak ada lain tujuan kita untuk menjaga seluruh warga Sumsel. Kita semua jangan trauma, kalau merasa was-was imun kita akan turun, disanalah  tempatnya wabah cepat masuk,” katanya.

Ia menegaskan, Pemprov Sumsel bersama tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 setiap hari berada di Rumah Sehat JSC untuk memantau perkembangan seluruh warga Sumsel.

“Saya dan tim tiap hari ada disini, mungkin mulai jumat atau dalam waktu dekat Kota Palembang akan PSBB. Insha Allah saat puasa aktifitas PSBB tidak terganggu. Permintaan pemerintah adalah pandui SOP, supaya yang kita lakui berhasil untuk rakyat Sumsel untuk kita semua,” tuturnya.

Diakui Mawardi, usai mengikuti isolasi di Rumah Sehat JSC, warga Sumsel akan menjadi duta bagi masyarakat lainnya. Oleh sebab itu, Ia mengimbau agar warga tersebut dapat turut serta mensosialisasikan di lingkungannya masing-masing.

“Di lingkungan sekalian atau teman yang ada mungkin gejala-gejala jangan dianggap remeh, silakan datang ke puskesmas, datang ke rumah sakit. Seandainya masih ragu silakan langsung ke rumah sehat covid-19 di JSC,” pungkasnya.

Usai mengunjungi Rumah Sehat Covid 19, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menerima bantuan 500 kardus biskuit Hatari dari  PT Asia Safii Wahid Foods diperuntukkan bagi tenaga medis, PMI dan warga Sumsel di Rumah Sehat JSC. (nov/bar)