Pengusaha Saudi Siap Tebus MU Rp86 Triliun

JAKARTA, PALPOS.ID – Sejumlah investor dari Arab Saudi dikabarkan tengah menyiapkan tawaran besar untuk membeli klub raksasa Inggris, Manchester United dari kepemilikan Keluarga Glazer.

Setan Merah sendiri, berada di bawah kekuasaan keluarga pengusaha asal Amerika Serikat itu sejak tahun 2005.

Meski tengah tidak berprestasi, Manchester United tetap menarik di mata para investor. Sejumlah pengusaha tajir melintir mencoba untuk mengambil MU dari Keluarga Glazer namun selalu menemui kegagalan.

Evening Standard mengabarkan, bahwa keluarga Glazer akan mendapatkan ujian untuk mempertahankan MU. Pasalnya sejumlah investor dari Arab Saudi bakal mencoba untuk mengambil alih United.

Menurut laporan tersebut, Manchester United akan coba dibeli oleh sejumlah Investor kaya Raya dari Arab Saudi. Tidak dijelaskan secara rinci siapa investor-investor tersebut. Namun mereka diyakini bukan Putra Mahkota Arab Saudi yang beberapa waktu yang lalu tertarik untuk membeli United.

Para investor ini diberitakan sangat tertarik untuk memiliki United karena nilai brand mereka yang sudah mendunia. Untuk itu mereka akan mencoba menyusun proposal pembelian Setan Merah dalam waktu dekat ini.

Menurut laporan tersebut, investor asal Arab ini siap membayar sangat mahal untuk mengambil alih MU dari Keluarga Glazer. Tidak tanggung tanggung, mereka berencana menebus MU dengan bayaran sebesar 4,5 Miliar Poundsterling atau sekitar Rp.86 Triliun.

Namun, tawaran tersebut diberitakan masih digodok namun hingga saat ini mereka belum mengajukan tawaran tersebut ke keluarga Glazer.

Keluarga Glazer melalui Ed Woodward pada Oktober lalu menegaskan bahwa Manchester United tidak dijual. Keluarga Glazer berkomitmen untuk membantu Manchester United terus tumbuh menjadi raksasa Eropa kembali. (der/fin)