BNI Syariah Permudah Milenial Miliki Rumah Tanpa Riba

Salah satu hunian yang bisa dimiliki konsumen dengan KPR BNI Syariah di Palembang. Foto istimewa/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – BNI Syariah mendukung program pemerintah terkait satu juta rumah dengan menyelenggarakan program Tunjuk Rumah.

Tunjuk Rumah adalah program yang ditujukan bagi calon nasabah terutama generasi milenial yang ingin mempunyai rumah idaman yang sesuai keinginan tanpa riba.

Program ini juga berlaku di Palembang. Salah satu perusahaan pengembang di Palembang yakni PT Griya Sentosa Jaya (GSJ) yang mengembangkan hunian minimalis modern Gardena Hill yang berada di KM 7,5 Palembang. Mario, Supervasior PT GSJ mengatakan, jika pihaknya telah lama bekerjasama dengan BNI Syariah selaku perbankan pembiayan yang amanah dan aman tanpa riba.

“Konsumen cukup tunjuk salah satu rumah yang diinginkan maka, perusahaan kita akan menggiring ke BNI Syariah sesuai keinginan konsumen,” ujar Mario saat ditemui dikantor Marketing Gardena Hill, Rabu (29/04/2020).

Ditempat yang sama, Raden calon konsumen PT GSJ menyatakan, sejak awal ingin memiliki hunian dia sudah tertarik dengan BNI Syariah. “Awalnya saya tidak paham adanya program Tunjuk Rumah yang diadakan BNI Syariah. Setelah saya ke lokasi dan kebetulan berjumpa dengan ibu maka saya akan mempelajari lebih jauh akan program Tunjuk Rumah dari BNI Syariah,” papar Raden.

Terpisah, Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi pada siaran persnya mengatakan, untuk mempermudah milenial memiliki hunian maka pihaknya meluncurkan program Tunjuk Rumah.

“Milenial hanya perlu menunjuk salah satu rumah atau apartemen yang tersedia pada developer yang sudah bekerjasama dengan BNI Syariah,” ujar Iwan.

Kelebihan program tunjuk rumah dibanding program lain yaitu adanya harga spesial atau tarif khusus, cicilan tetap sampai akhir cicilan serta kemudahan lainnya yaitu bebas biaya administrasi, bebas biaya KPR, bebas biaya taksasi, dan bebas denda.

“Kami berharap program Tunjuk Rumah ini dapat mempermudah calon nasabah terutama kaum milenial dalam memiliki rumah. “Serta dapat meningkatkan kinerja pembiayaan terutama BNI Griya iB Hasanah,” tuturnya. (har)