Razia, Belasan Petasan Disita Dari Pedagang di Plaju

Polisi saat melakukan razia petasan di Pasar Simpang Kayuagung, Plaju, Rabu (29/04/2020). Foto: mizon/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Menindaklanjuti pengaduan masyarakat tentang adanya aktivitas bermain petasan yang meresahkan  saat ngabuburit dan pasca sahur di wilayah hukum Polsek Plaju, anggota dipimpin langsung Kapolsek Plaju, AKP Tamimi, melakulan razia petasan.

Hasilnya, disita belasan petasan ukuran kecil, sedang hingga besar yang masih dijual oleh beberapa pedagang di Pasar Simpang Kayuagung, Kecamatan Plaju, Rabu (29/04/2020).

Meski tidak diberi sanksi, namun pedagang yang kedapatan menjual petasan tersebut, diberi peringatan baik secara lisan maupun tertulis.

“Hari ini hanya sebatas peringatan, jadi hanya petasannya yang disita karena dianggap berbahaya,” kata Tamimi saat razia.

Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan razia serupa secara berkelanjutan, khususnya dalam wilayah hukum Polsek Plaju.

“Jadi jangan sampai masih ada pedagang yang kedapatan menjual petasan karena sanksi nya kedepan bisa lebih berat dari hari ini,” tegasnya.

Sementara, beberapa pedagang petasan mengaku kaget dengan razia dadakan yang dilakukan pihak Polsek Plaju tersebut.

“Mau bagaimana lagi, kita memang salah. Jadi walaupun rugi petasan disita, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Ini juga jadi pelajaran agar nanti kami tidak lagi jual petasan yang dilarang,” ungkap dua penjual petasan yang bersebelahan. (zon)