Belum Tobat Mencuri, Kaki Residivis Ditembus Timah Panas

Tersangka diamankan di Polsek Mesuji Raya, Minggu (3/5)

KAYUAGUNG, PALPOS.ID – Lantaran terlibat kasus bobol rumah, residivis bernama Sutrisna Arisman Bendol (30), warga Desa Cipta Sari Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI, harus kembali berurusan dengan aparat kepolisian.

Akibat tidak bertobat, tersangka kali ini dilumpuhkan Tim Macan Komering Polsek Mesuji Raya dengan timah panas di kaki kirinya, karena mencoba kabur saat akan diringkus, Sabtu, (2/5).

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy SH Sik MM melalui Kapolsek Mesuji Raya mengatakan, tersangka ditangkap katena melakukan pencurian di rumah Khairudin (48), warga Dusun II, Desa Ciptasari, Sabtu (2/5), sekitar pukul 02.00 WIB.

“Waktu kejadian korban terbangun dari tidur karena hendak makan sahur, korban kaget melihat jendela rumahnya telah terbuka dan dalam keadaan rusak,” jelasnya, Minggu (3/5).

Kemudian, korban melihat HP, senapan angin dan dompet miliknya berisi uang Rp300 ribu, STNK motor, dan KTP sudah hilang. Lalu pagi sekitar pukul 09.00 WIB, korban mendatangi Polsek Mesuji Raya guna melaporkan kejadian tersebut.

“Dari keterangan warga dan masyarakat sekitar rumah korban, bahwa di Desa mereka sudah dua bulan ini ada seorang residivis yang sudah 3 kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama menetap dan tinggal bersama keluarga nya, lalu dilakukan penyelidikan,” katanya.

Setelah mendalami info dari masyarakat, sekitar pukul 19.00 WIB, pelaku berhasil diamankan oleh Team Macan Komering Mesuji Raya saat hendak memasuki rumahnya. Lalu dilakukan penggeledahan di rumahnya dan berhasil ditemukan barang bukti berupa sepicik senapan angin, dua unit laptop, dan dua unit ponsel.

“Selain barang bukti hasil kejahatan, juga berhasil diamankan alat-alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan yakni tiga besi pencongkel, satu obeng, dan satu pukul besi. Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mako Subsektor Mesuji Raya guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (nur)