Wagub Minta Kerjasama Dipererat Dalam Cegah Tangkal Covid-19

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya saat menerima bantuan dari CSR PT Bank SumselBabel dan PWNU Sumsel. foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Penyebaran wabah Covid-19 di Sumsel masih berlangsung. Sejumlah upaya juga terus dilakukan semua pihak agar wabah tersebut segera berlalu. Termasuk juga dilakukan CSR PT Bank SumselBabel dan PWNU Sumsel.

Demi mendorong dan mendukung Pemprov Sumsel dalam upaya percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sumsel, CSR PT Bank Sumsel Babel dan PWNU memberikan bantuan. Bantuan diterima langsung Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya, Selasa (05/05/2020) pagi.

Dimana bantuan yang datang dari CSR PT Bank Sumsel Babel tersebut terdiri dari 2000 pasang handscoon atau sarung tangan medis, 14 unit wastafel portable, 500 liter handsanitizer dan 50 pc pakaian hazmat yang. Sementara PWNU Sumsel memberikan bantuan sedikitnya 5 dus pakaian hazmat.

“Kita sudah merasakan dampaknya. Oleh sebab itu bantuan dari semua pihak ini sangat kita harapkan agar laju penyebaran Covid-19 ini dapat dicegah,” kata Mawardi.

Menurutnya, bantuan ini juga merupakan salah satu bukti jika pemerintah dan pihak lainnya komitmen dalam cegah tangkal Covid-19 di Sumsel. “Dampaknya akan lebih berat jika kita tidak melakukan pencegahannya sejak dini. Kerjasama ini harus tetap erat sehingga Covid-19 ini cepat berlalu,” terangnya.

Mawardi berharap, agar semua pihak khususnya PT Bank Sumsel Babel dan PWNU Sumsel juga ambil bagian dalam menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah.

“Berikan himbauan juga kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan dan hindari kegiatan yang mengumpulkan massa. Kita tidak melarang aktivitas masyarakat tapi kita harus mengatur aktivitas tersebut,” bebernya.

Tak lupa, dia juga mengapresiasi bantuan yang diberikan tersebut. “Kami atas nama pemerintah tentu mengucapkan terima kasih kepada PT BSB dan PWNU Sumsel atas perhatian dan bantuannya dalam penanganan Covid-19 ini,” pungkasnya. (nov/bar/rilis)