Desain Terbaru, Tampil Sederhana Namun Tetap Elegan

Rumah Busana Tria mengeluarkan desain terbaru untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah. Foto istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Hari Raya Idul Fitri tahun ini memang beda jika dibandingkan tahun lalu. Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia termasuk Palembang, membuat suasana hari raya nanti, dipastikan berbeda karena masyarakat diminta untuk lebih banyak di rumah saja.

Meski begitu, bukan berarti kita tidak bisa tampil menarik saat Idul Fitri nanti. Seperti desain yang dirancang oleh Tria Gunawan, Owner Rumah Busana Tria, yang tahun ini lebih menonjolkan sisi kesederhanaan.   Menampilkan warna yang cenderung terkesan lembut seperti ungu, cokelat, biru muda dan abu-abu, ragam koleksi hasil karya Tria tampak elegan dengan tambahan motif bunga di bagian lengan dan bagian depan baju.

“Tadinya, koleksi pakaian lebaran akan dibuat heboh dan mewah, namun demi menyesuaikan dengan situasi pendemi Covid-19 diluncurkanlah koleksi yang menjadi representasi sekarang ini. Jadi, lebaran kali ini memaknai idul Fitri dengan sederhana meski dengan  baju baru. Karena Pelanggan tetap ingin untuk selfie saat lebaran,” kata Tria.

Berasal dari kain jenis rayon flying baby busana lebaran ini akan nyaman dan terasa adem saat dikenakan.  Untuk model pakaian pun beragam yakni mulai dari dres panjang (gamis) yang memiliki dua saku di kiri kanan, gamis semi jaket satu lapis, dan kaftan. Sementara itu, untuk koleksi mukena berbahan dasar kain semi atau sutra celine dengan motif jumputan yang dikombinasikan dengan tile polkadot. Desain mukena ini mengikuti tren terbaru.

Menariknya lagi, beragam busana dan mukena ini dilengkapi dengan masker yang diproduksi dengan motif senada yang ditambah renda dan payet.  Adapun harga per potong koleksi busana raya ini dibanderol mulai Rp400 hingga Rp650 ribu, sedangkan untuk mukena pada kisaran harga Rp1 jutaan. Menariknya lagi, ada potongan harga sebesar 20 persen untuk pembelian busana. (sef)