Dewan Sumsel Setujui LKPJ Gubernur Sumsel

Video Conference LKPJ Gubernur Sumsel dari Command Center, Senin (18/05/2020). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Wagub Sumsel H Mawardi Yahya menghadiri Rapat Paripurna XIII DPRD Sumsel via video conference, dengan agenda Penyampaian Rekomendasi Dewan kepada Gubernur Sumsel terhadap LKPJ Gubernur Sumsel TA 2019, dari Command Centre, Senin (18/05/2020) pagi.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati. Setelah mengkaji dan menganalisis LKPJ Gubernur Sumsel, secara umum DPRD Provinsi Sumsel menyetujui laporan LKPJ Tahun Anggaran 2019 tersebut. Hal itu ditegaskan langsung pelapor Tim Perumus Rekomendasi DPRD Sumsel DR Ir Syamsul Bahri MM.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim  secara umjm DPRD Provinsi Sumsel menerima dan menyetujui laporan LKPJ TA 2019. Dan kami berterimakasih kepada Gubernur Sumsel beserta jajaran atas kerjasamanya selama pembahasan LKPJ ini,” ucap Syamsul.

Dalam keterangannya, Syamsul menjelaskan setelah mencermati hasil penelitian dan pembahasan Pansus-pansus DPRD Provinsi Sumsek dengan mitra kerja terhadap LKPJ Gubernur Sumsel TA 201i, tim Perumus Rekomendasi DPRD Provinsi Sunsek berkesimpulan membuat Rekomendasi Umum dan Rekomendasi Khusus.

Sementara Wagub Sumsel H Mawardi Yahya menyampaikan ucapan terima kasih atas laporan pembahasan dan penelitian yang telah disampaikan Pansus-Pansus DPRD Provinsi Sumsel dalam Rapat Paripurna XIII pada Laporan Hasil Pembahasan dan Penelitian Pansus-Pansus terhadap LKPJ Gubernur Sumsel.

“Pada pembahasan dan penelitian melalui rapat Pansus-Pansus DPRD Provinsi Sumsel telah banyak masukan yang kami terima terhadap pelaksanaan program dan kegiatan serta kinerja SKPD yang pada akhirnt telah diperoleh catatan-catatan kinerja di bidang pemerintahan, perekonomian dan keuangan bidang pembangunan dan Bidang  Kesejahteraan  Rakyat,” jelasnya.

Wagub Mawardi Yahya, menghadiri rapat paripurna tersebut didampingi Sekda Sumsel H Nasrun Umar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel H Akhmad Najib, Asisten II Pemprov Sumsel Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Yohanes Toruan, serta Asisten III Pemprov Sumsel Bidang Adiministrasi dan Umum Prof Edward Juliartha. (nov/bar)