IKATRI DPRD Sumsel Bagikan 450 Paket Sembako 

Jajaran pengurus IKATRI DPRD Sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Wabah Corona tidak hanya mendapat perhatian serius dari anggota dewan, tetapi juga istri-istri anggota DPRD Provinsi Sumsel yang tergabung dalam organisasi IKATRI.

Rabu (20/05), IKATRI DPRD Sumsel membagikan 450 paket sembako untuk warga yang terkena dampak covid, terutama dilingkungan DPRD Sumsel dan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua IKATRI DPPRD Sumsel, Ayu Nursuri Giri Ramandha NK mengatakan, apa yang mereka lakukan saat ini adalah bagian dari program IKATRI berbagi. Karena semua tahu kalau kondisi perekonomian masyarakat ini sedang kurang baik, dan tidak bisa bekerja seperti sebelumnya, sehingga pendapatan masyarakat juga tergangu.

Untuk itu, pada kesempatan ini, para istri anggota dewan telah bersepakat mengumpulkan dana guna membantu masyarakat, sehingga lebih siap hadapi corona. Saat ini ada 450 paket sembako yang akan dibagikan, dengan rincian 200 paket dibagikan dilingkungan DPRD Sumsel dan 250 lainnya akan dibagikan kepada masyarakat yang nanti akan didistribusikan oleh anggota IKATRI.

Diakui Ayu, kalau yang mereka berikan tidak seberapa. Tapi ini adalah wujud dari kecintaan anggota IKATRI kepada masyarakat, khususnya tenaga honorer, cleaning service, satpam dan lainnya yang ada dilingkungan DPRD Sumsel. “Karena ini adalah wujud dari cinta kami kepada masyarakat, maka apa yang kami berikan adalah produk produk yang terbaik juga. Kami harap bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga, akibatmerebaknya wabah corona,” jelas Ayu.

Karena saat ini sedang masa vandemi, maka penyerahan bantuan dilakukan secara sinbolis,, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Kepada masyarakat Sumsel, Ayu menghimbau untuk tetap waspada dan mematuhi anjuran pemerintah yakni memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan tetap dirumah saja.

Sedangkan Bendahara IKATRI DPRD Sumsel, Lury Eliza Alex didampingi Wakil Bendahara IKATRI, Rita Zulfikri Kadir mengatakan, untuk honorer, celaning service dan satpam di lingkungan DPRD Sumsel, pihaknya juga membagikan sembako untuk masyarakat umum.

Karena sekarang penyebaran covid masih tinggi dan Palembang sedang menggelar PSBB, maka pihaknya menghindari kerumunan sehingga paket sembako ini akan dibantu didistribusikan oleh anggota IKATRI yang tersebar di Palembang. “Saya yakin teman teman IKATRI lainnya akan melakukan yang terbaik, sehingga paket ini bisa tepat sasaran,” katanya.

Adapun paket yang diberikan IKATRI DPRD Sumsel saat ini adalah beras 5 kg, susu, ikan kaleng, mie, minyak sayuf dan lainnya.

Untuk masyarakat, Lury meminta masyarakat tetap dirumah saja. Karena semuanya belum bisa memprediksi sampai kapan wabah ini akan berakhir. Oleh sebab itu, dirinya minta dukungan masyarakat agar IKATRI DPRD Sumsel bisa terus membantu masyarakat dalam menghadapi Corona. (OPA)