Dewa : Kabar Tempat Usaha Tutup Pukul 14.00 WIB Hoaks

Ratu Dewa, Sekda Kota Palembang. Foto: istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Beredarnya informasi toko-toko tutup pada pukul 14.00 WIB pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dibantah oleh Pemkot Palembang.  Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa menegaskan, tempat usaha tetap buka seperti biasa, namun memang dibatasi hanya sampai lima jam.

“Tapi bukan berarti semua tutup jam 14.00 WIB. Itu tetap disesuaikan dengan waktu tempat usaha itu operasional. Misalnya, buka pukul 10.00 WIB, nah operasionalnya lima jam terhitung dari mulai buka,”jelas Dewa.

Selain itu, lanjut Dewa, tidak ada penutupan jalan, yang ada hanya memperketat pengawasan khususnya di kawasan perbatasan.

“Bagi yang dari luar ingin masuk Palembang, harus membawa dokumen seperti surat bebas covid 19 dari rumah sakit atau puskesmas dan surat keterangan dari gugus tugas masing masing daerah. Bagi yang suami istri tapi alamat berbeda di KTP bisa membawa buku nikah atau KK,” jelas Dewa.

Sedangkan di dalam kota, lanjut Dewa, hanya akan ada pemeriksaan di sejumlah check point, terutama untuk warga yang tidak memakai masker serta penumpang di kendaraan pribadi dan umum. (*)