Ayo Bersama Perangi Covid-19 dengan Cara di Rumah Saja

Hj RA Anita Noeringhati, Ketua DPRD Sumsel. foto: istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kota Palembang dan Prabumulih telah resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Untuk itu dibutuhkan dukungan semua masyarakat dalam memerangi covid-19, dengan acara mengikuti instruksi pemerintah dan tetap di rumah saja.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati, Selasa (26/05/2020). Menurut Anita, PSBB di Palembang telah dilaksanakan sejak tanggal 20 Mei lalu, namun untuk pemberian sanksi baru diberlakukan setelah idul fitri.

“Apa yang dilakukan pemerintah untuk memutus penyebaran corona sudah baik. Bahkan saya lihat disejumlah titik sudah dijaga oleh aparat baik dari TNI, Polri, Pol PP maupun Dishub. Dan sejumlah warga yang berboncengan juga di atop dan diperiksa apakah mereka satu alamat atau tidak,” katanya.

Nah langkah pemerintah ini akan lebih baik lagi bila mendapat dukungan dan keseriusan masyarakat. Sehingga, wabah yang mematikan ini bisa benar- benar hilang.

“Saya minta semua masyarakat ikut berperang melawan corona dengan cara dirumah saja, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan menggunakan masker bila keluar rumah.  Hal ini sangat pentingg difahami karena penyebaran covidmasih tinggi,” tukasnya. (*)