Gojek Komitmen Perluas Layanan Selama PSBB

Ilustrasi. foto: istimewa/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Menyusul pemberlakukan PSBB di Kota Palembang, Gojek berkomitmen selalu berada digarda terdepan dengan memperluas layanan membantu memenuhi kebutuhan warga Palembang selama PSBB berlangsung. Selain itu, Gojek juga memprioritaskan keselamatan dan kesehatan mitra driver, merchant, dan konsumen.

Erika Agustine, VP Regional Gojek Sumbagsel mengatakan, dinamika ekonomi di Palembang sebagai kota kedua terbesar di Sumatera saat ini memang melambat ditengah pandemi COVID-19. Semua Warga Palembang yang tidak memiliki keperluan mendesak kini diimbau untuk tetap berada di rumah sejalan dengan ditetapkannya PSBB.

“Kami memperluas layanan kami di masa sulit ini agar masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari dengan nyaman, mudah dan aman tentunya,” ujarnya, Selasa (26/05/2020).

Pihaknya juga telah menyiapkan berbagai inisiatif agar layanan tetap bisa diandalkan oleh masyarakat, dengan mengedepankan berbagai standar keamanan dan kesehatan bagi mitra driver dan merchant untuk memberi rasa aman bagi para konsumen di kota Palembang.

Kesiapan Gojek pasca berlakunya PSBB mencakup peningkatan layanan dan penyesuaian produk yang berfokus pada tiga hal utama, yaitu membantu masyarakat untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui perluasan layanan GoFood, GoShop dan GoSend.

Sementara 5 pasar tradisional di Palembang. yang sudah bisa berbelanja secara daring yaitu di Pasar Cinde, Pasar Sekip Ujung, Pasar Lemabang, Pasar Km 5 dan Pasar Talang Kelapa. Selain dengan GoShop belanja dari rumah juga bisa dilakukan melalui layanan GoSend.

Layanan GoFood, GoShop dan GoSend ini dilengkapi dengan protokol kesehatan dan fitur pengantaran tanpa kontak langsung, dengan menambahkan opsi pesan cepat tambahan di fitur chat antara konsumen dan mitra driver sehingga dapat membantu pelanggan dan mitra driver menjaga jarak fisik, serta menghimbau untuk selalu melakukan pembayaran tanpa uang tunai melalui GoPay dan Paylater.

Kedua, Gojek optimalkan 5 ‘Posko Aman Gojek’ di Palembang sebagai checkpoint protokol kesehatan mitra driver. Erika kembali menjelaskan, penumpang diwajibkan duduk di kursi penumpang bagian belakang agar physical distancing bisa tetap terjaga. (har)