Tambah Satu Positif Covid-19, Dinyatakan Kasus Impor

Panca Surya Diharta, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim. Foto: istimewa

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim kembali mengkonfirmasi penambahan satu pasien positif, Selasa (26/05/2020).

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta mengatakan, pasien tersebut merupakan kasus 774 dengan identitas laki-laki usia 45 tahun warga Desa Banuayu Kecamatan Empat Petulai Dangku, Muara Enim.

“Pasien positif bersangkutan awalnya PDP yang berobat ke RS Prabumulih. Hasilnya diketahui setelah di Swab dan hasilnya dibawa ke BBLK Palembang,” terang Panca.

Panca menjelaskan, penambahan kasus baru ini juga tidak menunjukan status kasus transmisi lokal. “Dipastikan kasusnya impor bukan lokal,” sebutnya.

Penambahan satu pasien tersebut, juga menambah daftar penderita covid-19 di Kabupaten Muara Enim menjadi 14 orang. Adapun dari 14 kasus positif ini 4 orang diketahui status kasus transmisi lokal dan dua orang status impor.

“Untuk status impor di Kecamatan Gunung Megang dan terbaru Kecamatan Empat Petulai Dangku, Sementara kasus lokal baru diketahui di Kecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim,” jelasnya.

Panca merangkan, saat ini kinerja positif Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim juga berbuah hasil dengan berhasilnya sembuh 7 orang pasien positif.

“Untuk pasien terkonfirmasi positif setelah dilakukan 2 kali tes melalui Tes Cepat Molekuler (TCM) hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh dan sehat sebanyak 7 orang terdiri dari 6 medis dan satu keluarga medis,” ungkapnya.

Menurutnya keberhasilan pasien sembuh covid-19 di Kabupaten Muara Enim menjadi motivasi gugus tugas untuk bekerja lebih keras dalam penanganan pandemi di Bumi Serasan Sekundang. (*)