Bertambah 12 Orang, Total 66 Positif Covid-19 di Banyuasin

Pemeriksaan kesehatan terhadap warga di Kabupaten Banyuasin, Rabu (27/05/2020). Foto: istimewa

BANYUASIN, PALPOS.ID – Kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Banyuasin bertambah 12 orang. Saat ini total pasien positif sebanyak 66 orang.

“Ada penambahan data pasien terkonfirmasi positif. Kemarin ada 54 orang, hingga sore ini kami mendapat Laporan dan Informasi dari Dinas Kesehatan Banyuasin dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan terjadi Penambahan sebanyak 12 orang, jadi total terkonfirmasi Positif di Banyuasin ada 66 orang,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Banyuasin Aminuddin SPd SIP MM, Rabu (27/05/2020).

Amin  mengatakan dua belas Pasien itu, SY perempuan 36 tahun asal Gasing Talang Kelapa, SN perempuan 64 tahun, K perempuan 62 tahun, MY perempuan 32 tahun, E perempuan 25 tahun, Ag perempuan 18 tahun, RZ perempuan 42 tahun, MD laki laki 35 tahun, MY perempuan 39 tahun, AW perempuan 38 tahun, T laki-laki 46 tahun dan JR perempuan 27 tahun asal Talang Kelapa.

Dari dua belas Pasien ini sepuluh orang berasal dari Desa Upang Kecamatan Air Salek, semuanya terkonfirmasi positif dikarenakan pernah kontak dengan Ny AY kasus terkonfirmasi positif no 25 asal Kecamamatan Air Salek (sudah meninggal). Dan dua orang dari Kecamatan Talang Kelapa merupakan kasus impor, karena merupakan Tenaga Kesehatan disalahsatu Rumah Sakit swasta di Palembang.

Ia juga menambahkan berdasarkan update Laporan Terkini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 jumlah positif terupdate hari ini menjadi 66 orang dengan rincian 57 orang dirawat, 4 orang meninggal yaitu RW, asal Air Salek, US, asal Betung, S,  asal Betung dan AY, asal Air Salek. “Dan 5 orang sembuh yaitu S, dari Kenten Talang Kelapa, M, dari Suka jadi Talang Kelapa, AH, dari Banyuasin 1, P, dari Air Salek dan S, dari Muara Telang,” katanya. (ron)