Kasus Covid-19 Tambah 1 Orang, Pasien Sembuh Tambah 1 Orang

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim bertambah lagi. Meski tak signifikan, jumlah kasus positif covid-19 di Bumi Serasan Sekundang kini mencapai 15 orang dengan bertambahnya satu kasus baru, Rabu (27/05/2020).

Jubir satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Muara Enim, Panca Surya Diharta menerangkan, penambahan kasus baru yakni seorang pasien warga Kecamatan Muara Enim.

“Pasien positif ini merupakan kasus 917, identitasnya perempuan usia 24 tahun, warga Kecamatan Muara Enim, diketahui pasien juga seorang tenaga medis RS Islam Ar Rasyid Kota Palembang,” jelasnya.

Dijelaskannya, kasus baru kali ini masih penularannya lewat impor bukan transmisi lokal. “Untuk status kasusnya yang baru ini juga masih impor, saat ini pasien bersangkutan sudah dirawat di RSUD Rabain,”jelasnya.

Sebelumnya Selasa (26/05/2020) tim Satgas Covid-19 Muara Enim juga menkonfirmasi penambahan satu kasus impor yakni warga kecamatan Empat Petulai Dangku. Pasien tersebut merupakan kasus 774 dengan identitas laki-laki usia 45 tahun warga Desa Banuayu, kecamatan Empat Petulai Dangku. “Pasien positif bersangkutan awalnya PDP berobat ke RS Prabumulih, hasilnya diketahui setelah di Swab dan hasilnya dibawa ke BBLK Palembang,”terang Panca.

Panca mengatakan penambahan satu pasien, menambah daftar penderita covid-19 di Muara Enim menjadi 15 orang. Adapun dari 15 kasus positif ini 4 orang diketahui status kasus transmisi lokal dan 2 orang status impor. “Sementara 4 kasus lokal diketahui di Kecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim,”jelasnya.

Panca menambahkan, per 27 Mei 2020, tim Satgas Covid-19 Muara Enim juga mencatatkan penambahan pasien sembuh. Yakni kasus 553, Perempuan usia 67 tahun, warga Gunung Megang, Muara Enim.  “Alhamdulilah pasien sembuh juga bertambah 1 orang warga Gunung Megang,” ucapnya. (man)