Juarsah Rombak ”Kabinet”, Mutasi 135 Pejabat via Vidcon

Plt Bupati Muaraenim, H. Juarsyah melantik 135 pejabat di lingkungan Pemkab Muaraenim, Kamis (28/05)

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Kabupaten Muara Enim melakukan mutasi dan promosi pejabat pertama kalinya dilakukan secara virtual atau melalui video teleconfrence (vidcon) untuk mencegah kerumunan di tengah ancaman pendemi Covid-19.

Dalam pelantikan virtual ini, para pejabat dilantik berada di kantor OPD masing-masing. Sementara Plt Bupati Muara Enim berada di ruang kerjanya Kantor Pemkab Muara Enim, Kamis (28/5). Untuk mendukung kegiatan, protokoler menyediakan layar raksasa di ruang kerja Plt Bupati Muara Enim.

Adapun pelantikan 135 pejabat struktural dan fungsional hampir menyangkut seluruh dinas, badan dan kecamatan lingkup Kabupaten Muara Enim dengan rincian yakni eselon II 6 orang, eselon III 42 orang, eselon IV 78 orang serta jabatan fungsional sebanyak 9 pejabat di antaranya Risman Efendi, menjabat sebagai Kadin Catatan Sipil, Isdrin menjabat Kadin Pariwisata, Hermin Eko Purwanto dilantik sebagai Kadin PUPR, Plt Bappeda Mat Kasrun, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Muara Enim Lido Septontoni.

Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah dalam sambutannya mengatakan pelantikan pejabat ini merupakan hal biasa dalam suatu organisasi pemerintahan.

“Namun kita akui pelantikan ini punya nuansa berbeda, hal ini semata-mata untuk mentaati protokol kesehatan supaya tetap social distancing dan mengurangi kerumunan massa,”kata Juarsah.

Juarsah mengharapkan, para pejabat yang dilantik segera melaksanakan tugas fokok dan fungsinya sebaik mungkin. “Terlebih saat ini pemerintah sedang berjuang fokus menghadapi perang terhadap penanganan wabah covid-19,”tegasnya.

Lebih lanjut, Juarsah menegaskan pelantikan ini juga dalam rangka mengisi jabatan yang sudah lama lowong karena pejabat pensiun, adanya penghapusan UPTD, perubahan nomenklatur dan mutasi pejabat yang menduduki jabatan selama 5 tahun.

“Untuk itu pelantikan ini murni untuk kepentingan roda organisasi agar dapat bekerja secara optimal,” jelasnya. (*)