Dua Anak di OKU Dinyatakan Positif Covid-19

Rozali, jubir Satgas Covid-19 OKU

BATURAJA, PALPOS.ID – Kabar kurang sedap diterima warga Kabupaten OKU. Pasalnya, terhitung Jumat (29/05) ini, jumlah pasien positif Covid-19 bertambah dua orang, sehingga total keseluruhan menjadi 35 kasus.

Lebih menyedihkan lagi yang positif Covid-19 tersebut adalah anak-anak yang masih berstatus pelajar sekolah dasar (SD). Salah satunya anak dari pegawai bank daerah yang ibunya sudah dinyatakan positif  Covid-19. Sedangkan satunya  berusia 7 tahun  merupakan anak sopir travel.

“Kita baru dapat pemberitahuan setelah merilis perkembangan Covid-19 di OKU per 29 Mei hingga pukul 10.00 WIB. Siangnya dapat pemberitahuan dua positif Corona  merupakan anak-anak,” kata juru bicara Satgas Covid-19 OKU, Rozali.

“Rencananya akan kita isolasi di Hotel Baturaja. Sudah kita rapatkan dan kita pertimbangkan bersama Pak Bupati. Pasien inisial S sementara diisolasi di rumah,” katanya lagi.

Dua pasien kasus baru dan masih anak-anak tersebut, sambung Rozali, merupakan kontak erat dari pasien Corona sebelumnya. Dia mengimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Corona.

“Tetap jaga kesehatan. Patuhi anjuran pemerintah agar mata rantai penyebaran Covid-19 di OKU bisa kita putus secepatnya,” ajak Rozali. (*)