Pemkot Palembang Lakukan Persiapan Jelang New Normal

Wako Palembang, H. Harnojoyo memberikan keterangan pers, usai rapat kordinasi jelang new normal di Mapolrestabes Palembang, Jumat (29/05)

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama institusi TNI dan Polri terus menggodok persiapan jelang penerapan new normal di Palembang yang akan diberlakukan pada 1 Juni mendatang.

Usai rapat persiapan new normal di Polrestabes Palembang, Walikota Palembang, Harnojoyo menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan aturan untuk penerapan new normal.

“New normal merupakan langkah untuk penanggulangan Covid-19. Protokol pencegahan seperti ini (new normal) merupakan pedoman dari pemerintah pusat dalam hal ini Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19,” kata Harnojoyo, Jumat (29/5).

Pedoman yang dimaksud, secara garis besar adalah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, terutama saat berada di lingkungan sosial.

“Di antaranya pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun. Social distancing, physical distancing, akan semakin ditekankan karena pola new normal dan PSBB tentunya berbeda,” jelasnya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji SIK menambahkan, terkait penerapan new normal nanti, jajarannya akan menerjunkan 1.752 personel gabungan TNI-Polri yang akan siaga di beberapa titik pusat keramaian.

“Kita akan tempatkan banyak personil gabungan untuk memastikan masyarakat patuh pada protokol pencegahan Covid-19,” kata Anom. (*)