Meski Pademi Corona, Pengamanan Pilkada Tetap Harus Maksimal

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM saat memberikan bantuan alat tulis kepada 47 siswa Bimbel Citra yang ada di Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat.

BATURAJA, PALPOS.ID – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM menghimbau anggota polisi melakukan pengamanan maksimal setiap tahapan pilkada meski dalam musim pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Kapolda dalam arahannya saat melakukan kunjungan kerja di Mapolres OKU, Minggu (31/05). Kapolda mengatakan, Pilkada serentak yang rencananya digelar Desember 2020 mendatang. Karena itu Kapolda mengingatkan kepada anggota untuk tetap mengikuti setiap tahapan Pilkada walau masih dalam masa pandemi covid 19 seperti sekarang ini.

“Saya ingatkan kepada anggota jangan sampai lalai walau dalam masa pandemi sekarang,” tegas jenderal bingang dua itu.

Di kesempatan itu kapolda mengingatkan kepada jajaran Polres OKU bahwa Sumsel akan memasuki New Normal paskah berakhirnya masa PSBB di Kota Palembang dan Prabumulih.

Oleh sebab itu lanjut dia, anggota dalam melaksanakan tugas harus melayanai masyarakat dengan sopan dan ramah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kapolda juga mengintruksikan kepada anggota untuk lebih meningkatkan kewaspadan terhadap kemungkinan meningkatnya tindak kejahatan.

Kapolda melakukan kunjungan kerja bersama Karo SDM Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra SIK, Dirlantas Kombes Drs Juni SH MM dan Plh. Koorspripim AKBP Ferly Rosa SIK.

Sebelumnya ke Polres OKU, Kapolda Sumsel juga melakukan kunjungan kerja ke Polres OKU Selatan dan OKU Timur. Dalam kunjungan kerja di kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini Kapolda juga membagikan bantuan alat tulis kepada 47 siswa Bimbel Citra yang ada di Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat. Bimbel ini dibawah binaan Babinkamtibmas Polres OKU, Brigpol Rio. (*)